Beranda Karawang Tangkal Covid-19, Pindodeli Semprot Disinfektan di Dua Desa

Tangkal Covid-19, Pindodeli Semprot Disinfektan di Dua Desa

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Untuk menjaga lingkungan aman dari paparan virus Corona atau Covid-19, PT Pindodeli lakukan penyemprotan disinfektan di dua desa yakni Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan; dan Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur sebagai langkah antisipatif menghindari persebaran wabah virus.

Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar virus Corona atau Covid-19 di wilayah Karawang serta bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan dengan melibatkan masyarakat setempat untuk bergotong royong.

“Dua wilayah ini kami pilih untuk penyemprotan karena memang ada di sekitar lokasi Pindodeli dan ini merupakan tanggung jawab sosial kami untuk membantu masyarakat sekitar,” kata Deputy Direktur PT Pindodeli Pulp and Paper, Adil Teguh melalui telepon selulernya, Selasa (14/4/20).

PT Pindodeli, kata Adil Teguh, perlu segera dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan lingkungan masyarakat di sekitar pabrik aman dari persebaran Covid-19.

Sebelumnya dilakukan musyawarah dengan tokoh masyarakat setempat dan juga unsur aparat desa, Koramil, dan Polsek setempat untuk menjaga lingkungan sekitar dari penyebaran covid-19.

“Sebelumnya memang ada pembicaraan bersama masyarakat dan Pindodeli mengantisipasi wabah ini. Salah satu usulannya yaitu harus dilakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Lebih lanjut kata Adil, Pindodeli siap melakukan langkah-langkah apapun guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memberikan ketenangan bagi masyarakat sekitar pabrik. Oleh karena itu sejumlah usulan dalam musyawarah desa akan menjadi bahan perimbangan perusahaan untuk dilaksanakan.

“Dampak ekonomi dan sosial juga mulai dirasakan oleh masyarakat jadi kami mempertimbangkan untuk memberikan bantuan lanjutan kepada masyarakat sekitar pabrik.” pungkasnya. (ris/fzy)