Beranda Karawang Tebak Baju Adat yang Dikenakan Presiden Jokowi, Wanita Asal Karawang Dihadiahi Sepeda

Tebak Baju Adat yang Dikenakan Presiden Jokowi, Wanita Asal Karawang Dihadiahi Sepeda

TVBERITA.CO.ID – Wanita asal Karawang bernama Fitria Ayu Sholihat (@fitriaayush) tidak menyangka dirinya menjadi salah satu dari sepuluh pemenang dalam lomba tebak busana adat yang dikenakan Presiden Joko Widodo saat upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 lalu.

Dikutip dari laman presidenri.go.id, 10 pemenang tersebut merupakan yang tercepat dan tepat dari sekitar 3.000 lebih peserta yang mengikuti lomba.

“Lebih dari 3.000 orang mengirimkan jawaban untuk kuis tebak busana adat. Dari jumlah tersebut, terpilih 10 pemenang yang memenuhi kriteria untuk menebak dengan tepat dan paling cepat mengirimkan jawabannya,” ujar Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yayat Hidayat pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Fitria, kaget dan bahagia bukan kepalang dirinya dihadiahi sepeda dari Presiden Jokowi atas hasil keikutsertaannya dalam lomba.

“Awalnya iseng daftar dan ikutan, tapi ternyata rejeki. Seneng banget pokoknya dapet sepeda dari pak Jokowi,” ujarnya ketika dihubungi via pesan singkat, Rabu (2/9) pagi.

Sepeda ini, imbuh Fitria, akan jadi kenang-kenangan terindah di tahun ini. “Siapapun yang berusaha menawar sepeda ini, saya ga akan jual,” imbuhnya seraya tersenyum.

Hadiah sepeda khusus dari Presiden tersebut sudah dikirim dan diterima oleh kesepuluh pemenang di alamat masing-masing tanpa dikenakan biaya apapun.

Untuk diketahui, saat memimpin upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 lalu, Kepala Negara tampak mengenakan busana adat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan kain tenun Berantai Kaif Nunkolo. (nji/fzy)