Beranda News Tebar Sembako, Jabar Bergerak Ditunggu Warga

Tebar Sembako, Jabar Bergerak Ditunggu Warga

TVBERITA.CO.ID – Jabar Bergerak Purwakarta didampingi Wakil Bupati Purwakarta H. Aming yang kerap melakukan kegiatan sosial dibeberapa wilayah di Kabupaten Purwakarta, ternyata ditunggu oleh masyarakat.

Pasalnya, kegiatan sosial yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu ini memberikan setidaknya bantuan untuk masyarakat yang berdampak Covid-19, terutama orang Jompo yang berada di desa-desa.

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Bupati Purwakarta H. Aming dan Ketua Jabar Bergerak Purwakarta Hj. Entin Suhartini yang menyasar salah satu Desa di Kecamatan Maniis Purwakarta.

“Saya melihat beberapa kegiatan sosial yang dilakukan Jabar Bergerak Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta,” jelas salah satu warga Desa Tegal Datar Kecamatan Maniis yang tidak ingin disebutkan namanya, Senin (10/8).

“Karena memang sasarannya warga terutama orang Jompo, saya beranikan untuk meminta datang ke desa ini, saya mencoba meminta melalui medsos,” ujarnya.

“Ternyata bisa datang, walaupun harus diatur jadwalnya, akhirnya bisa datang dan bertemu warga,” tegasnya.

Kedatangan Jabar Bergerak Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta H. Aming disambut langsung oleh Kepala Desa Tegal Datar Bahrum M. Mansyur beserta mahasiswa STAI Al-Muhajirin Purwakarta yang sedang melakukan KPU (Kuliah Pengabdian Umat) di Desa Tegal Datar tersebut.

“Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan untuk membantu warga dalam Pandemi Covid-19,” jelas Wakil Bupati Purwakarta Aming didampingi Ketua Jabar Bergerak Purwakarta Entin Suhartini, Senin (10/8).

“Ada informasi sebelumnya, bahwa di Desa Tegal Datar ada beberapa orang Jompo, dan warga meminta kami untuk datang ke wilayah ini,” ujarnya.

“Kami bagikan bantuan Sembako untuk orang Jompo, walaupun masih banyak yang belum kebagian, setidaknya kita bisa memberikan sedikit keringanan untuk beban mereka dan bermanfaat,” tegasnya.

Kepala Desa Tegal Datar Bahrum M. Mansyur mengatakan kegiatan bantuan sosial yang diberikan kepada warganya merupakan hal yang positif dan ada bentuk perhatian dari pemerintah untuk warganya.

“Kami apresiasi, kegiatan Wabup dan Relawan Jabar Bergerak luar biasa, karena warga sudah menunggu kehadiran beliau,” ungkapnya.

“Di tengah kesibukan Wabup dan Jabar Bergerak, desa kami masih bisa terperhatikan dengan memberikan bantuan yang bisa bermanfaat,” tegasnya.

“Dengan bantuan ini, semoga perekonomian warga bisa terbantu, apalagi masih di kondisi Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (trg/fzy)