Beranda Karawang Tegas, Sekda Janji Tuntaskan Kasus Pasar Cikampek I

Tegas, Sekda Janji Tuntaskan Kasus Pasar Cikampek I

TVBERITA.CO.ID –¬†Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri berjanji akan segera menuntaskan kasus pasar Cikampek I yang sudah lama berlarut-larut dan saling klaim atas pengelolaan pasar tersebut, sejak tahun 2015 hingga sekarang sehingga dampaknya merugikan pedagang.

Sebagaimana kerap diberitakan di berbagai media. Diketahui Kasus pasar Cikampek I terjadi ada dua perusahaan yang mengelola yaitu PT ALS dan PT Celebes yang selain merugikan para pedagang termasuk juga merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sudah lama berlarut-larut, dan saatnya Pemerintah harus bersikap tegas. Untuk itu, kasus pasar Cikampek saya akan selesaikan tahun ini juga,” kata Sekda Acep, Senin (20/7) kepada TV Berita yang menemuinya di ruang rapat Sekda, Plaza Pemda Karawang.

Lebih lanjut ditegaskannya, apabila kasus Pasar Cikampek I ini tidak segera diselesaikan maka polemik kasus ini akan terus dimanfaatkan oleh orang yang merasa mempunyai hak mengelola pasar tersebut dengan memanfaatkan celah hukum yang ada.

“Selama ini lemahnya proses hukum dimanfaatkan oleh pihak tertentu,” ucap Sekda lagi.

Oleh karenanya, sebelum diselesaikan Pemerintah Daerah, Sekda Acep mengungkapkan pihaknya akan melakukan evaluasi aspek hukumnya terlebih dahulu dan menginventarisir permasalahannya sehingga polemik pasar tersebut terjadi.

“Karena di lapangan permasalah kedua pihak yang bersengketa saling klaim sehingga kasusnya berlarut-larut. Saya tegaskan kasus polemik pasar Cikampek akan selesai pada tahun ini juga,” tandasnya.

Disoal solusi seperti apa yang akan dilakukan Pemda untuk menyelesaikannya, Sekda Acep sendiri tidak mau berkomentar lebih lanjut.

Ia hanya menjawab singkat jika hal tersebut masih rahasia.

“Penyelesaian seperti apa, itu rahasia. Karena yang lebih penting harus segera diselesaikan, kasihan para pedagang,” pungkasnya.¬†(nna/fzy)