Beranda News Tekan Mobilitas Penduduk, Ini Kata Pjs Bupati Karawang untuk Masyarakat

Tekan Mobilitas Penduduk, Ini Kata Pjs Bupati Karawang untuk Masyarakat

TVBERITA.CO.ID – Penekanan mobilitas penduduk selama pandemi Covid-19 terbukti berhasil menurunkan kasus dan angka kematian akibat Covid-19. Keberhasilan ini dirasa perlu ditingkatkan lagi pada semua daerah jelang libur panjang pada 28 sampai 1 November 2020 mendatang.

“Keputusan untuk keluar rumah harus dipikirkan secara matang dan mempertimbangkan semua risiko yang ada,” kata Pjs Bupati Karawang, Dr. Ir Yerry Yanuar M,M saat diwawancarai usai acara Silaturahmi dan Syukuran atas penghargaan yang diraih 2 ASN berprestasi Karawang di Kantor Dinas Perikanan, Jumat (23/10/2020) pagi.

Kata Pjs Bupati, mengantisipasi keramaian di tempat wisata, dan menahan diri untuk tidak pulang  seharusnya bisa menjadi kesadaran masyarakat serta menjadi fokus kegiatan bagi petugas yang berwenang guna menekan penyebaran COVID-19 akibat dari mobilitas masyarakat jelang libur panjang.

Dirinya menjelaskan sesuai dengan imbauan dari Menkopolhukam, Mendagri dan kepala BNPB, meminta terhadap masyarakat untuk tetap mengedepankan protokoler. Menurutnya menjelang libur panjang diakhir Oktober, lokasi wisata menjadi perhatian untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Dalam rangka libur nasional cuti bersama ini, yang namanya tempat-tempat wisata pasti akan banyak pengunjung, dan tempat-tempat hiburan lainnya, karena bisa jadi ada reunian yang diluangkan pada saat libur panjang, tapi juga tidak lepas dengan mengedepakan protokoler,” ujarnya. (nji/fzy)