Beranda Headline Telan APBD Setengah Miliar, Proyek Drainase Pemkab Karawang Acak-acakan

Telan APBD Setengah Miliar, Proyek Drainase Pemkab Karawang Acak-acakan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pembangunan normalisasi drainase di lingkungan gedung kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang masih terlihat acak-acakan dan tidak rapih.

Padahal proyek rehab pembangunan tersebut sudah selesai dikerjakan sejak tanggal 26 Desember 2019 lalu.

Dari pantauan tvberita di lapangan, pembangunan nampak masih terlihat acak acakan, bahkan plang rambu lalu lintas pun dibiarkan tidak dipasang kembali, batu-batu besar dan sejumlah galian pun terlihat masih berantakan.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang Fraksi PKS, Tatang Taufik pun turut menyayangkan hal tersebut.

Dikatakan Tatang, seharusnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang mengawasi dan menegur pihak pelaksana agar proyek tersebut jika memang sudah selesai dikerjakan di rapihkan kembali.

Karena menurutnya, gedung Plaza Pemda Karawang adalah gedung pemerintahan yang seharusnya dijaga kebersihan dan kepantasannnya.

“Lihat saja masih terlihat acak-acakan seperti itu, banyak batu-batu besar, dan tidak tertata rapih, galian-galian pun dibiarkan, PUPR harus menegur pihak pemborong, agar hasil pekerjaan mereka dirapihkan kembali,” kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menandaskan.

Sementara itu, Kepala Bidang SDA (Sumber Daya Air) Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dudi ketika dikonfirmasi tvberita menjelaskan jika pembangunan drainase yang menelan anggaran APBD Kabupaten Karawang tahun 2018, hingga setengah miliar rupiah lebih ini atau tepatnya Rp505. 631.000 juta, sudah selesai dikerjakan sesuai kontrak.

“Tidak, tidak mangkrak, pembangunannya sudah selesai, sudah selesai dikerjakan,” ujar Dudi menjelaskan.

Disoal kaitan acak-acakan dan tidak rapih, Dudi mengaku sudah memberikan teguran dan kerap mengingatkan kepada pihak pelaksana. Namum masih saja tidak diindahkan.

“Kita sebenarnya sudah sering ingatkan untuk dirapihkan kembali, tapi ya begitu, nanti kita akan tegur lagi,” pungkasnya. (nna/kie)