Beranda Karawang Tidak Terbendung, Yesi-Adly Raup Banyak Dukungan

Tidak Terbendung, Yesi-Adly Raup Banyak Dukungan

TVBERITA.CO.ID – Dukungan masyarakat untuk Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Karawang Yesi – Adly nampaknya terus mengalir.

Kali ini, Dukungan diberikan sejumlah tokoh masyarakat dan tim relawan loyalis pendukung Ade Swara dan Bunda Latifah (Keluarga besar Cilamaya), untuk pasangan calon yang diusung empat partai politik tersebut, yakni, PDIP, PAN ,PBB dan PPP di Pilkada Karawang bulan Desember mendatang.

Keluarga Besar Cilamaya dengan julukan Balad Yedi ( Yesi – Adly) ini, terpantau TV Berita, menggelar pertemuan dengan Ketua Tim Pemenangan Yesi – Adly , Yedi Karyadi, di sebuah Caffe di Kawasan Grand Taruma Karawang, Selasa siang (8/9). Nampak hadir juga beberapa tokoh partai politik, aktivis dan para tokoh masyarakat.

Dewan Penasihat Balad Yedi, Tatang Tafsunji menjelaskan bahwasannya Keluarga Cilamaya tidak berasal dari Partai Politik mana pun. Namun perkumpulan orang – orang yang mendukung dan loyal terhadap keluarga Cilamaya ( Ade Swara dan Bunda Latifah).

Adapun jika kemudian Balad Yedi ini memilih menentukan dukungannya untuk Yesi – Adly itu adalah murni pilihan mereka ( Keluarga Besar Cilamaya) tanpa ada intervensi atau arahan dari pihak mana pun, termasuk dari Ade Swara dan Bunda Latifah.

“Kami adalah loyalis pak Ade Swara dan Bunda, terlepas Gina itu adalah orang partai Gerindra. Tapi kami adalah loyalis pribadi keluarga mereka, kami bukan orang partai,” kata

” Saya luruskan dan pertegas, Bapak Ade Swara dan Bunda Latifah itu bukan lagi orang Gerindra.Kalau Gina iya, yang jelas kami datang dari keluarga besar Cilamaya bukan dari Gerindra,” timpal Ketua Balad Yedi ,Abdul Majid yang mendampingi Tatang sepanjang sesi wawancara bersama TV Berita.

“Pak Ade dan Bunda pun sudah merestui,” tambahnya.

Disebutkan Tatang, banyak faktor mengapa Keluarga Besar Cilamaya menjatuhkan dukungannya kepada Yesi – Adly, selain karena kedua pasangan ini yang memang datang terlebih dahulu ( sowan) kepada pihaknya.

Namun juga, karena Keluarga Besar Cilamaya percaya , pasangan calon Yesi – Adly akan membawa Kabupaten Karawang jauh lebih maju dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Kami percaya Yesi – Adly, dan kami sama – sama ingin mencari keberkahan di Kabupaten Karawang,” tandasnya.

Diungkapkan Tatang lebih jauh, kesuksesan Keluarga Besar Cilamaya dapat terlihat ketika pencalonan Gina Fadlia Swara putri Ade Swara dan Bunda Latifah pada saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Dimana suara pribadi Gina jauh lebih besar daripada suara Partainya (Gerindra).

“Parameter keberhasilan dukungan kami untuk teh Gina bisa dilihat dari besarnya suara pribadi Gina Swara. Dari situ saja sudah jelas, Dimana artinya didalam suara pribadi Gina ada suara Keluarga Besar Cilamaya,” ungkapnya.

Diulasnya lebih jauh, sepanjang periode kepemimpinan Cellica Nurrachadianna dan Ahmad Zamakhsyari di Kabupaten Karawang, baik dari sektor ekonomi, sosial dan pembangunan serta mengurangi angka pengangguran tidak ada perubahan sama sekali.

“Kami masyarakat Karawang justru semakin tertinggal di tanahnya kelahirannya sendiri. Oleh karenanya, kami percaya Yesi – Adly akan membawa perubahan dan kami meminta tolong kepada keduanya untuk mensejahterakan masyarakat Karawang,” pintanya dengan harap. (Nna/fzy)