Beranda News Tim Gugus Tugas: Calon Mahasiswa Jangan Stres Saat UTBK

Tim Gugus Tugas: Calon Mahasiswa Jangan Stres Saat UTBK

TVBERITA.CO.ID – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang menyampaikan sejumlah hal yang perlu diperhatikan calon mahasiswa peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan SBMPTN 2020 yang akan diselenggarakan di Kampus Unsika mulai besok, Minggu (5/7/2020) pagi.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu menganjurkan agar peserta tidak banyak begadang dan jangan terlalu stres ketika akan menghadapi ujian.

“Kalau stres atau panik nantinya bisa berpengaruh pasa hormon. Lalu kondisi tubuh juga bisa menurun. Dampaknya suhu tubuh bisa naik. Ketika dicek ternyata suhu tubuh tinggi kan malah nanti bisa merugikan peserta bersangkutan,” ungkap dr. Yayuk saat diwawancarai usai simulasi UTBK di Kampus Unsika, Jumat (3/7/2020) siang.

Selain itu yang paling penting, lanjut Yayuk, selalu menjaga jarak, dalam hal ini physical dan social distancing. Kedua, selalu memakai masker dan ketiga, pastikan sesering mungkin mencuci tangan mengunakan detergen pada air yang mengalir.

“Tiga hal yang perlu mendapat perhatian dan harus dilaksanakan untuk menghindari penularan Covid-19 lebih luas lagi. Selain memberikan perhatian terhadap calon peserta, Unsika juga harus rutin melakukan sterilisasi pada fasilitas ujian di dalam ruangan. Pelaksanaan ujian ini diharapkan mendapat dukungan dari seluruh peserta, sehingga dapat berjalan dengan baik,” katanya. (nji/fzy)