Beranda News TNI Bangun Desa: Sasar Kawasan Kumuh Perkotaan, Diapresiasi Wawali

TNI Bangun Desa: Sasar Kawasan Kumuh Perkotaan, Diapresiasi Wawali

TVBERITA.CO.ID – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ditemani unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Pertanahan Kota Bekasi membuka dan meninjau langsung Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi.

Operasi bhakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TMMD dengan kriteria sasaran berupa kawasan kota yang masih terdapat daerah kumuh perkotaan tetapi merupakan pusat pertumbuhan perekonomian di Kota Bekasi.

Kegiatan TMMD merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Kegiatan yang bertema “TMMD Pengabdian untuk Negeri” merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi. Hal ini sejalan dengan upaya kita dalam percepatan pembangunan.

“Ini pasti sangat dirasakan warga Mustikajaya nih, karena di berbagai RW jalan yang di dalam kampung rusak akan segera dirapihkan bersama para anggota TNI yang antusias bersama rakyatnya,” kata Tri Adhianto, Rabu (23/9/20).

Tri Adhianto mengimbau kepada warga Kecamatan Mustikajaya yakni yang menjadi lokasi TMMD ini terdiri dua Kelurahan yakni Kelurahan Mustikajaya dan Padurenan untuk bisa berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan TMMD ini.

“Agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat,” jelasnya. (ais/fzy)