Beranda Nasional Tolak Omnibus Law, Serikat Buruh Kepung DPR Hari Ini

Tolak Omnibus Law, Serikat Buruh Kepung DPR Hari Ini

foto: net
JAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Para buruh terus menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law yang dinilai hanya memberi kerugian bagi mereka.
Salah satu upaya mereka dalam menghentikan pengesahan aturan ketenagakerjaan dalam Omnibus Law adalah dengan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Rencananya aksi ini dilakukan pada hari ini, Senin (20/1).

Baca juga: Tolak Wacana Upah Per Jam, Buruh Karawang Mau Demo ke Jakarta

Dalam aksinya kali ini, buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama elemen serikat pekerja lainnya akan menyuarakan sikap pekerja Indonesia dengan menolak Omnibus Law dan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Rencananya massa akan mulai bergerak sekitar pukul 09.00 WIB, dengan titik kumpul berada di Parkir Timur Senayan. Mereka kemudian melakukan longmarch menuju Gedung DPR RI.

Aksi serupa sebelumnya telah dilakukan oleh Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) beserta dengan Presidium Serikat Buruh/Serikat Pekerja (SB/SP) yang menggeruduk Istana Merdeka pada Rabu (15/1) lalu. Keinginan mereka pun sama, menyuarakan penolakan terhadap Omnisbus Law RUU Cipta Lapangan Kerja yang digagas oleh pemerintah. (rmol/red)