Beranda Bekasi Universitas Pelita Bangsa Ambil Peran dalam Peluncuran Bekasi Mart

Universitas Pelita Bangsa Ambil Peran dalam Peluncuran Bekasi Mart

TVBERITA.CO.ID – Peluncuran Bekasi Mart tidak terlepas dari peran Universitas Pelita Bangsa Bekasi dalam pembuatan aplikasinya.

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Pelita Bangsa ikut membantu masyarakat Kota Bekasi melalui pembuatan aplikasi Bekasi Mart.

“Selain membuat sistem aplikasi Bekasi Mart, Universitas Pelita Bangsa juga membuat digital marketing dan memberikan pelatihan pembinaan dan pertemuan kepada UMKM. Karena kalau dibuatkan sistem tanpa memberikan pelatihan kepada UMKM, nanti tidak akan berjalan dengan baik dan lancar,” Ketua LPPM Universitas Pelita Bangsa Bekasi, Retno Purwani Setia Ningrum, saat dikonfirmasi Tvberita, Rabu (26/8/20) di lokasi Gedung Nonon Sontani, Perkantoran Walikota Bekasi.

“Sampai benar-benar UMKM ini menjadi mandiri dan terus menerus ke generasi, dan pelatihan ini tidak akan berhenti. Dan para pelaku UMKM yang siap masuk pasar ekspor ini sudah kami latih terkait proses legalitas perizinan, mereka dilatih membuat kemasan produk brand terus berkembang,” sambungnya.

“Karena saat ini masih dalam era new normal, kita memberikan pelatihannya melalui webinar secara online, dengan melakukan perjanjian pertemuan, karena tidak semua UMKM melakukan pelatihan secara webinar perlu dilayani juga dalam pertemuan. Jadi memang kita benar-benar melakukan pembinaan, pelatihan dan pertemuan untuk memantapkan program tersebut,” tuturnya.

Untuk digital marketing, kata Retno, ada dua bahasa yang telah disiapkan. Inggris dan Indonesia.

“Harapannya dengan launchingnya Bekasi Mart ini di tengah pandemi, ekonomi Indonesia ini akan maju, kalau UMKM-nya maju juga. Dari sinilah kenapa kami fokus kepada UMKM yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi, karena kami ingin memajukan Indonesia di bidang ekonominya,” pungkasnya. (ais/fzy)