Beranda News Unsika Panen Prestasi di Bawah Rektor Baru

Unsika Panen Prestasi di Bawah Rektor Baru

TVBERITA.CO.ID – Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) pada tahun 2020 ini banyak memanen prestasi Mahasiswa dari ajang lomba dan program yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Prestasi tersebut di antaranya adalah Peraih proposal terbanyak kedua di antara Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) dalam ajang program Program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) dengan meraih 4 proposal yang lolos didanai, meraih pendanaan dan lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang, dengan meraih dan lolos 4 proposal PKM yang didanai, Lolos program Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2020 dengan meloloskan proposal yang didanai sebanyak 2 proposal.

Wakil Rektor III Unskka, Dr. H. Rahmat Hidayat S.sos., M.si., mengungkapkan selain hal tersebut di atas, dalam rangka membimbing dan memandu mahasiswa untuk menjadi wirausahawan, technopreneur, cendikiawan, dan pribadi yang kreatif, serta inovatif, dalam membangun Karawang dan Indonesia, Unsika terus mendorong mahasiswanya agar terus melakukan terobosan inovasi yang dapat membantu masyarakat.

“Program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) menjadi barometer dalam rangka menumbuhkan karakter, minat dan bakat mahasiswa dalam berwirausaha yang berbasis ilmu pengetahuan teknologi, serta mendorong tumbuhnya calon pengusaha muda di Perguruan Tinggi, Karawang dan Indonesia serta mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menjadi program Kemdikbud,” papar Rahmat.

Lebih lanjut dikatakannya, Unsika juga telah membentuk Unsika Students Business Center untuk mewadahi para mahasiswa start up business sehingga inovasi terus dapat dibentuk dan dibina secara simultan.

“Prestasi yang diraih Unsika adalah hasil dari dukungan dan bimbingan dari Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani Ak. CA yang mempunyai slogan Unsika Jaya Kini, Mendatang dan Selamanya,” pujinya.

“Selain itu, Prof. Sri Mulyani juga menginisiasi program komunitas Dosen Bertalenta yang merupakan komunitas bagi dosen yang concern dengan prestasi mahasiswa,” kata Rahmat lagi.

Dosen-dosen bertalenta inilah yang akan menjadi Mentor Mahasiswa untuk mengikuti kompetisi yg di selenggarakan Dikti baik di tingkat nasional maupun Internasional, tandas Rahmat.

“Semoga dengan keberhasilan prestasi yang telah diraih Unsika saat ini akan menjadi cambuk untuk terus meningkatkan presatasi kampus marun ini baik dilevel nasional maupun Internasional dan membawa Unsika jaya kini, mendatang dan selamanya,” pungkasnya. (Nna/fzy)