Beranda Headline Update Corona Karawang: 14 Tenaga Medis Positif Covid-19

Update Corona Karawang: 14 Tenaga Medis Positif Covid-19

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – 14 tenaga medis di Kabupaten Karawang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka tertular dari pasien yang berobat tanpa menggunakan masker, dan tidak terbuka memberi keterangan interaksi.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk mengatakan, tenaga medis yang terpapar lintas bidang. Dari dokter, perawat, sampai bidan.

“Beberapa tenaga medis sudah ada yang sembuh, beberapa masih dalam perawatan,” kata Fitra.

“Di satu sisi kami menghadapi penambahan kasus, sisi lain tenaga medis kami juga tertular,” kata Fitra. Oleh karena itu, ia mengatakan, masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker untuk mengurangi penyebaran virus antar masyarakat, dan jujur kepada tenaga medis.

Sementara itu, per Kamis 30 April 2020, kasus positif terbaru bertambah 10 orang. Tertinggi sepanjang kasus terkonfirmasi positif pertama di Karawang.

Ia mengatakan, hal itu terjadi akibat sudah adanya transmisi lokal, atau penularan antar masyarakat di Karawang. “Kalau dulu yang tertular dari klaster A, B, C, D. Sekarang udah dari masyarakat langsung. Makanya ODP makin hari makin banyak,” kata dr. Fitra saat konferensi pers di Kodim 0604 Karawang. (fzy)