Beranda Headline Update Covid-19 Karawang: Fraksi Gerindra Dukung Usulan PSBB

Update Covid-19 Karawang: Fraksi Gerindra Dukung Usulan PSBB

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Fraksi Gerindra DPRD Karawang, mendorong Pemkab Karawang untuk mengajukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) kepada Pemerintah Pusat. Hal itu melihat perkembangan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Pangkal Perjuangan yang terus meningkat.

Ketua Fraksi Gerindra, H. Endang Sodikin mengatakan, Karawang yang saat ini sudah masuk zona merah membutuhkan solusi cepat dan tepat untuk memutus mata rantai penyebatan Covid-19.

“Semakin cepat kita mengambil kebijakan untuk membatasi aktivitas masyarakat, semakin cepat juga kita bisa selesaikan masalah Corona ini,” ujarnya, Senin (14/4/2020) di ruang kerjanya.

Politisi yang akrab disapa Kang Hes itu berharap Pemkab Karawang segera melakukan kajian-kajian untuk melalukan PSBB.

“Saya pernah sampaikan ini di rapat Pimpinan DPRD, kalau tidak 14 hari, coba 7 hari dulu lakukan PSBB. Sehingga nanti terlihat bagaimana reaksi masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, Covid-19 ini tidak bisa dianggap sepele. Perlu protokol kesehatan dan tindakan bersama dari pemerintah juga masyarakat untuk menghentikan penularannya.

“Semoga pandangan Fraksi Gerindra ini menjadi pertimbangan eksekutif juga Satgas Covid-19 Karawang. Bersama-sama kita mencari solusi agar masalah Covid-19 ini segera selesai. Semoga Ramadan ini sudah bisa terselesaikan,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar masyarakat di Karawang yang biasa mudik lebaran, diharapkan untuk mengurungkan niat mudik tahun ini. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin luas. (fzy)