Beranda Headline Update Covid-19 Karawang: Positif Nol, Meninggal Satu

Update Covid-19 Karawang: Positif Nol, Meninggal Satu

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Tren kabar positif perkembangan virus Corona di Kabupaten Karawang terus berlanjut. Hari ini, Kamis 7 Mei 2020, kembali nihil kasus terkonfirmasi positif virus Corona. Hal tersebut diungkapkan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana, Sp.Kk saat sesi konferensi pers di Kodim 0604 Karawang.

Selain tidak ada penambahan pasien Covid-19, kabar lainnya yakni pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona bertambah enam orang. Setelah hasil lab tes swab menunjukkan hasil negatif sebanyak dua kali.

Sehingga, dari total 126 orang yang terkonfirmasi positif, 92 orang sudah dinyatakan sembuh, meninggal dunia 11 orang, masih dalam perawatan 22 orang, dan pasien yang sudah sembuh namun meninggal dunia satu orang.

“Hari kedua PSBB masih menunjukkan tren positif. Mudah-mudahan terus berlanjut,” kata dr. Fitra.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini total terdata 304 orang, selesai atau sembuh 217 orang, masih dalam pengawasan 69 orang, dan meninggal dunia sebanyak 18 orang. Untuk data orang dalam pemantauan (ODP) total ada 4.345 orang, selesai pemantauan 2.834 orang, masih dalam pemantauan 1.506 orang dan meninggal dunia dua orang.

“Orang tanpa gejala total terdata 596 orang, masih dalam pengawasan 275 orang dan selesai pengawasan 321 orang,” ujar dr. Fitra. (kb1/fzy)