Beranda Headline Update Covid-19 Karawang: Terjadi Penularan Antar Warga, Positif Tambah 9

Update Covid-19 Karawang: Terjadi Penularan Antar Warga, Positif Tambah 9

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana merilis kembali adanya penambahan terkonfirmasi positif virus corona di Karawang sebanyak sembilan orang, per Jumat 1 Mei pukul 14.00 WIB.

Penambahan sembilan pasien tersebut menunjukkan grafik yang meningkat dalam dua hari terakhir. Karena, terhitung sejak Kamis 30 April 2020 kemarin ada 10 pasien baru, sehingga dalam dua hari pasien bertambah total 19 orang.

dr. Fitra mengatakan, penularan virus corona sudah masuk ke tahap transmisi lokal, dan bukan dari satu klaster saja. “Ini jadi salah satu alasan kuat kami mempertimbangkan PSBB sesuai dengan instruksi gubernur,” ujarnya.

Namun, meski demikian, ada kabar baik lainnya. Yakni pasien sembuh hari ini mencapai 10 orang. Dari total 119 kasus terkonfirmasi positif, 73 orang telah sembuh, masih dalam perawatan/isolasi 36 orang, meninggal dunia 9 orang dan meninggal dunia setelah dinyatakan sembuh satu orang.

Untuk data PDP berjumlah total 243 orang, dengan rincian: selesai pengawasan atau sembuh 183 orang, masih dalam pengawasan 50 orang, meninggal dunia 10 orang. Sementara, ODP total tercatat ada 4.056 orang, selesai 2615 orang, masih dalam pemantauan 1.440 orang dan meninggal dunia 1 orang. (kb1/fzy)