Beranda Headline Update Covid-19 Karawang: Warga Satu RT Dikarantina

Update Covid-19 Karawang: Warga Satu RT Dikarantina

TVBERITA.CO.ID – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana, Sp.KK mengatakan tim gugus tugas melakukan karantina 25 kepala keluarga dalam satu RT selama 14 hari ke depan.

“Seperti kita ketahui, kemarin ada penambahan 4 orang terkonfirmasi positif dengan hubungan yang dekat dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Yaitu tiga orang anggota keluarga dan satu orang tetangga. Ini merupakan hasil penelusuran baru di salah satu perumahan yang cukup padat di daerah Klari.”

“Dengan terpaksa kami mengkarantina 25 KK yang berada dalam dua blok satu RT selama 14 hari demi kepentingan dan keselamatan semuanya,” ujarnya.

Tim gugus tugas juga sudah melakukan sterilisasi di lingkungan tersebut, dengan menyemprotkan cairan desinfektan. Selanjutnya yang diupayakan adalah memberikan jaminan bantuan sosial.

“Warga bergotong royong akan membantu logistik makanan buat saudara-saudara kita dan pihak dinkes akan terus melakukan swab pada masyarakat yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif,” tandasnya.

Fitra menjelaskan, Gugus Tugas dan Pemkab Karawang, serta TNI/Polri juga mengucapkan terima kasih kepada warga Cibalongsari yang tidak mengucilkan keluarga yang terpapar Covid-19. Justru, warga mau bekerja sama dengan memberikan dukungan satu sama lain. (kb1/fzy)