Beranda Karawang Update CPNS 2021 di Karawang: 776 Peserta Dipastikan Ikut SKB

Update CPNS 2021 di Karawang: 776 Peserta Dipastikan Ikut SKB

KARAWANG – Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Kabupaten Karawang, Taopik Maulana menyebut peserta tes CPNS 2021 di Karawang yang dipastikan lolos dan mengikuti SKB, jumlahnya hanya 776 orang.

Pengumuman resmi hasil SKD CPNS Karawang sesuai jadwal di tahap 2 adalah 14-15 November ini. Dari 334 formasi CPNS yang dibuka, idealnya tersaring dalam 3 besar setiap pos formasi adalah 1.002 orang.

Namun, lanjut Taopik, yang dipastikan lolos dan mengikuti SKB, jumlahnya hanya 776 orang untuk 334 formasi.

“Kenapa bisa berkurang? Karena salah satunya ada formasi CPNS disabilitas 7 orang dikali tiga saja sudah 21 orang, kemudian dari hasil perankingan, di satu formasi ternyata tidak semuanya tiga orang, ada yang satu atau dua orang saja, karena beberapa mungkin berguguran di bawah passing grade,” jelasnya.

Ia menambahkan, peserta SKD CPNS formasi Pemkab Karawang dengan nilai SKD tertinggi adalah 471. Kemudian untuk perangkingan dan pemilihan titik lokasi (tilok) SKB, masih menunggu kabar lanjutan.

Karenanya, ia harapkan bagi peserta yang nanti lolos, agar bersiap diri dan segera tentukan titik pelaksanaan tes SKB yang dominasinya berkaitan dengan bidang/tupoksi yang akan jadi garapan kerjanya.

“Untuk peserta diberi kebebasan memilih tilok SKB sesuai domisili saja, namun untuk Karawang, kemungkinan akan diarahkan ke titik lokasi Kanreg III BKN Jawa Barat,” tandasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaACT Persembahkan Bangunan Kelas Baru untuk SDN Kertawaluya III
Artikel selanjutnyaMomen HKN 2021, 5 Bidan Cantik RSUD Karawang Kampanyekan PHBS