Beranda News Usia 18-25 Diajak Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue dan Aneka Roti

Usia 18-25 Diajak Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue dan Aneka Roti

PURWAKARTA-Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta laksanakan kegiatan pelatihan pembuatan kue dan aneka roti Rabu (8/12)

Anyelir Bakery Purwakarta dijadikan pusat pelatihan pembuatan kue dan aneka roti yang diikuti oleh 50 orang usia 18-25 se Kabupaten Purwakarta dari kalangan pria dan wanita yang dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika didamping Kabid Perindustrian DKUPP Purwakarta Tiktik Kartika Wulansari.

“Pemberdayaan masyarakat dimasa Pandemi untuk memiliki usaha kecil,”jelas Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Rabu (8/12)

“Masyarakat kita dorong untuk bisa meningkatkan perekonomian dengan usaha kecil, minimal untuk diri sendiri dan keluarga, dengan pelatihan ini upaya kita menjadikan para peserta pelatihan ini memiliki kemampuan sesuai dengan minatnya,”ungkapnya.

Sementara Kabid Perindustrian DKUPP Purwakarta Tiktik Kartika Wulansari mengatakan pelatihan tersebut bukan hanya pelatihan saja tetapi akan diberikan bantuan peralatan lainnya.

“Kita akan berikan alat pembuatan kue dan roti untuk 50 peserta pelatihan, peserta pelatihan merupakan usia produktif 18-25 tahun, masing-masing peserta mendapatkan mixer dan alat pembuatan kue,”ujarnya.

“Jadi mereka nantinya terus mengasah kemampuannya dan bisa menjadi wirausahawan dibidangnya,”jelasnya.

“Kami tetap mendorong usaha-usaha yang mungkin nanti bisa dilakoni oleh mereka sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah di masa Pandemi Covid-19,”pungkasnya. (trg)

Artikel sebelumnyaBanjir Rob di Karawang Meluas: 7 Kecamatan Terendam, 9.742 Jiwa Terdampak
Artikel selanjutnyaBLT Desa Salam Mulya Diduga Disalahgunakan Kades