Beranda Headline Viral di Medsos, Siswi SMP Karawang Minum Miras

Viral di Medsos, Siswi SMP Karawang Minum Miras

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Grup Facebook Debat SMP/MTS DI Karawang gaduh setelah akun bernama Ikeu Pebriana memposting tiga foto berisi dua siswi sebuah SMP yang menenggak minuman keras jenis anggur merah atau amer.

“DARIPADA UPACARA MENDING MINUM,” tulis Ikeu di postingannya.

Tampak dalam foto, salah satu siswi berseragam pramuka menuang botol amer ke gelas, lalu dua foto lain tampak seorang siswi berseragam batik menenggak minuman di gelas.
Akun bernama Rafi Dohc membalas di kolom komentar, “SMP 1 Cilebar”. Balasan Rafi ini diiyakan oleh akun lain, “Itu vidio Ank SMP cilebar Yg sempet Viral Ye:v”.

Akun lain bernama Idah juga mengiyakan kalau dua pelajar tersebut berasal dari SMPN 1 Cilebar. “Budak cilebar eta mh.”

Sampai berita ini dibuat, postingan tersebut mendapat 329 komentar, 1.900 likes, dan 32 kali dibagikan.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Supandi menuturkan, pihaknya sudah memanggil Kepala SMPN 1 Cilebar.

“Kita baru manggil kepseknya, mohon koordinasi dengan pejabat setempat,” katanya melalui pesan WhatsApp.

“Mohon dibina bareng dengan pejabat setempat beserta orangtua siswa. Kalau ada kelas 9 jangan cepat-cepat memutuskan mengeluarkan siswa, mari kita bina bersama, karena mereka gak bisa pindah ke sekolah lain,” sambungnya.

Pihak Disdikpora secepatnya akan menelusuri kebenarannya langsung ke sekolah. “Kita akan secepatnya meluncur ke lokasi, sambil koordinasi dengan pejabat setempat,” tutupnya. (fzy)