Beranda News Wabup Berikan Bantuan APD ke Klinik Ueng

Wabup Berikan Bantuan APD ke Klinik Ueng

TVBERITA.CO.ID – Masih adanya Pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta membutuhkan perhatian yang lebih terkait penanganan dan pencegahannya.

Terlebih penanganan terhadap masyarakat yang memerlukan fasilitas kesehatan harus ekstra, karena virus yang menyebar harus dicegah dan diantisipasi sejak dini.

Beberapa fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit dan Klinik Kesehatan juga harus difasilitasi dengan peralatan yang baik dalam penanganan kesehatan terhadap masyarakat di masa Pandemi Covid-19 sekarang.

Wakil Bupati Purwakarta H. Aming yang mendatangi salah satu klinik kesehatan di Purwakarta memberikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dalam penanganan pasien yang membutuhkan fasilitas pengobatan.

“Purwakarta di masa Pandemi Covid-19 ini kan masih ditemukan masyarakat yang terjangkit Covid-19,” jelas Wakil Bupati Purwakarta H.Aming Kamis (13/8) di sela kegiatan pemberian bantuan APD di Klinik dr Ueng Jalan Ibrahim Singadilaga Purwakarta.

“Untuk itu kita memberikan bantuan APD ke klinik kesehatan, agar klinik juga bisa mengantisipasi masyarakat yang berobat ke kliniknya,” ujarnya.

“Setidaknya dengan memberikan bantuan ini para dokter dan perawat yang ada di klinik ini bisa tetap menjaga protokol Covid-19,” tegasnya.

Sementara dr.Bony sebagai direktur klinik dr Ueng dr. Dema sebagai penanggung jawab klinik dr.Ueng mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan APD.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan APD yang diberikan oleh Wakil Bupati Purwakarta,” ujar mereka.

“Dengan masih maraknya kasus Covid-19 hari ini, kami juga kewalahan dalam mengantisipasi masyarakat atau pasien yang membutuhkan pengobatan di klinik ini,” ungkapnya.

“Bantuan APD yang diberikan hari ini bisa menunjang pelayanan kami terhadap masyarakat di masa Pandemi Covid-19,” pungkasnya.