Beranda News Wabup dan Anggota DPRD Resmikan Jalan Kampung Garunggang

Wabup dan Anggota DPRD Resmikan Jalan Kampung Garunggang

TVBERITA.CO.ID –¬†Jalan dan jembatan yang berada di Kampung Garunggang, Desa Tajur Sindang, Kecamatan Sukatani yang berbatasan dengan Kampung Karang Layung Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta H. Aming dan Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Fraksi Gerindra Dapil 6 Hj. Nina Heltina, Selasa (21/7) malam.

Peresmian yang dihadiri oleh masyarakat dari dua wilayah tersebut diisi dengan kegiatan Tholabul Ilmi dengan penceramah KH. E. Muhyidin Abdul Jabbar yang lebih dikenal dengan Ustad Rawing pimpinan Pondok Pesantren Al-Aqtob di Desa Cianting Kecamatan Sukatani Purwakarta yang diikuti oleh ratusan masyarakat dari dua wilayah Desa Tajur Sindang dan Desa Cibinong.

“Saya dan Ibu Nina yang merupakan salah satu anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Gerindra yang juga merupakan Anggota DPRD dari Dapil 6 Kecamatan Sukatani, Jatiluhur, dan Suksari meresmikan jalan dan jembatan yang merupakan jalan dan jembatan yang menghubungkan dua wilayah,” jelas Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, Selasa (21/7).

“Jalan dan jembatan ini merupakan salah satu pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat di wilayah ini, dan bisa terealisasi berkat bantuan Pemkab dan masyarakat yang juga memberikan kontribusi yang besar agar bisa membangun jalan dan jembatan,” ujarnya.

“Walaupun belum sempurna secara keseluruhan, namun kami dari Pemkab Purwakarta akan mengupayakan agar jalan dan jembatan ini bisa dibangun dengan baik,” tegasnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Gerindra Dapil 6 Hj. Nina Heltina mengatakan jalan dan jembatan tersebut merupakan perjuangan dari semua pihak.

“Sebelum saya terpilih menjadi Anggota DPRD keinginan masyarakat salah satunya adalah pembangunan jalan dan jembatan ini,” ujarnya.

“Bahkan saat saya terpilih dan melakukan Reses di wilayah ini, masyarakat pun masih berupaya untuk membangun jalan dan jembatan dengan bergotong royong dengan menggalang dan mengumpulkan anggaran agar bisa membangun jalan dan jembatan ini,” ungkap perempuan yang juga merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Purwakarta.

“Kami telah memberikan usulan kepada Pemerintah Daerah agar memperhatikan pembangunan di dua wilayah ini, dengan harapan segera terealisasi,” tegasnya.

“Dengan adanya akses jalan dan jembatan didua wilayah ini kami berharap, roda perekonomian masyarakat lebih meningkat untuk menunjang kehidupan masyarakat dan keluarganya,” pungkasnya.

Dalam peresmian jalan dan jembatan tersebut Wakil Bupati Purwakarta H. Aming dan Anggota DPRD Purwakarta Hj. Nina Heltina juga memberikan bantuan Sembako dan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu. (trg/fzy)