Beranda News Wabup dan Jabar Bergerak Beri Bantuan ke Penjaga Sekolah

Wabup dan Jabar Bergerak Beri Bantuan ke Penjaga Sekolah

TVBERITA.CO.ID –¬†Jabar Bergerak Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta H. Aming mendatangi kediaman salah satu penjaga sekolah TK Trisula Perwari yang berada di Jalan Siliwangi Purwakarta.

Uyun yang berprofesi sebagai penjaga sekolah beserta keluarganya yang berjumlah 5 orang hanya menempati ruangan sebagai tempat tinggalnya dengan ukuran sekitar 3×4 meter dan tidur tanpa penyekat dengan ketiga anaknya.

“Bu Uyun dan suaminya pak Dumek tinggal diruangan ini bersama tiga orang anaknya,” jelas Wakil Bupati Purwakarta H. Aming didampingi Relawan Jabar Bergerak Purwakarta, Sabtu (13/6).

“Dengan ukuran ruangan seperti ini mereka tinggal dalam satu ruangan, tidur tanpa penyekat apapun, dan Bu Uyun ini berprofesi sebagai seorang penjaga sekolah TK ini,” ujarnya.

“Mereka sudah menerima bantuan dari Kabupaten, namun saya dan Jabar Bergerak memberikan bantuan nasi dan beras,” ungkapnya.

“Kami berharap agar pihak sekolah lebih memperhatikan tempat tinggal mereka, jadi mereka tidak tinggal berhimpitan dan menyatu dengan dapur, untung kamar mandi menggunakan kamar mandi sekolah, kami akan perhatikan ini,” tegasnya.

Sementara Bu Uyun yang sudah lima tahun tinggal di bangunan yang disediakan oleh pihak sekolah itu mengaku belum menerima bantuan pemerintah.

“Sudah lima tahun kami tinggal disini, ya keadaannya seperti ini pak,” ujarnya.

“Kami sudah menerima bantuan dari Kabupaten tapi untuk bulan ini belum menerima apapun,” jelasnya.

“Terima kasih atas bantuan Wakil Bupati Purwakarta H. Aming dan Jabar bergerak, bantuannya sangat bermanfaat untuk kami,” pungkasnya. (trg/fzy)