Beranda Karawang Wabup Jimmy Dorong Disnakertrans Buat Rekrutmen Tenaga Kerja Berbasis IT

Wabup Jimmy Dorong Disnakertrans Buat Rekrutmen Tenaga Kerja Berbasis IT

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Para pemuda-pemudi Karawang mendeklarasikan diri dalam kegiatan Paguyuban Pemuda Pencari Kerja Karawang (PAKAR) yang digelar di Aula Kampus Universitas Buana Perjungan (UBP) Karawang, Minggu (22/9).

 

Selain mendeklarasikan diri, juga menuntut Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk dapat membuka dan mempermudah para pencari kerja Karawang agar dapat bekerja di pabrik/industri.

Hal tersebut disampaikan PAKAR di hadapan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari yang tampak turut menghadiri kegiatan tersebut.

“Dahulu pemuda Karawang berhasil menculik Bung Karno ke Rengasdengklok untuk segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Hari ini sejarah itu terulang kembali, para pemuda berkumpul menculik Wakil Bupati Karawang, Kang Jimmy, untuk dapat menyelesaikan persoalan pengangguran di Karawang,” tutur Ketua PAKAR, Fauzi Alamsyah, saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut, Fauzi yang ternyata merupakan demisioner Presiden Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) ini menyebut, sebanyak 102.000 pengangguran Karawang harus segera dientaskan. Pemkab Karawang diminta harus lebih proaktif dalam mengawasi rekrutmen tenaga kerja. Jangan sampai kejadian masuknya tenaga kerja dari luar yang tanpa koordinasi dengan Disnakertrans Karawang terulang kembali.

“Sebanyak 102.000 penganguran Karawang mau dikemanakan. Jangan sampai para pencari kerja asal Karawang kalah bersaing dengan para pencari Kerja dari luar. Untuk itu, kita juga meminta kepada Disnaker agar lebih aktif melakukan pengawaasan rekrutmen tenaga kerja, agar kejadian kemarin masuknya tenaga kerja luar yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Karawang tidak terjadi lagi,” katanya.

Masih dikatakan Fauzi, PAKAR berharap agar Kang Jimmy dapat menyelesaikan persoalan pengangguran.

“Kita sangat berharap Kang Jimmy dapat menyelesaikan persoalan pengangguran. Karena beliau adalah putra Karawang, tokoh Karawang dan merupakan harapan bagi kami para pencari kerja Karawang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Wakil Bupati pun singkat menegaskan, ia akan tetap mendorong Disnakertrans Karawang untuk membuat sistem rekrutmen tenaga kerja berbasis IT.

Agar ke depan informasi lowongan kerja industri dan pengawasan rekrutmen tenaga kerja bisa dilakukan publik Karawang.

“Masalah pengangguran, kuncinya tetep ada di sistem rekrutmen tenaga kerja yang harus dibuat oleh Disnaker Karawang. Kalau itu sudah ada, nanti pelan-pelan temen-temen di PAKAR juga akan saya perkenalkan dengan forum HRD Karawang,” kata Wakil Bupati singkat. (Nna/kie)

Komentar Facebook