Beranda News Wabup Jimmy Ingatkan PPK Harus On the Track

Wabup Jimmy Ingatkan PPK Harus On the Track

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Tahun ini Kabupaten Karawang akan menggelar pesta demokrasi melalui pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada September mendatang. Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Karawang juga telah melakukan berbagai tahapan yang dilakukan sebelum pemilihan.

KPU melaksanakan pelantikan 150 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksankan di Hotel Swisbellin, Sabtu (29/2/2020) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) menyaksikan langsung Pelantikan dan pembacaan sumpah 150 orang PPK terpilih.

Baca juga: Resmi Dilantik, 150 Anggota PPK Diminta Buktikan Integritas

Wabup Jimmy dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota PPK. Wabup berharap, PPK bisa melaksanakan tugas dan amanah sebaik-baiknya atas dasar tanggung jawab terhadap masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadilah penyelenggara yang ‘on the track’. Jangan melakukan negosiasi apapun. Sebagai penyelenggara berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Wabup.

Wabup mengatakan PPK memiliki peran penting dan tanggungjawab yang sangat besar untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Oleh karena itu, bagi anggota PPK yang baru dilantik, Wabup Jimmy berpesan agar selalu menjalin komunikasi dan berkonsultasi, baik dengan masyarakat, pemerintah, maupun anggota PPK yang agar keberhasilan Pilkada tahun ini bisa dipertahankan. Oleh karena itu anggota PPK harus bekerja keras dan mengantisipasi permasalahan yg sekecil-kecilnya.

Menurutnya, ada hal penting harus diingat anggota PPK, “Satu, anggota PPK harus paham tugas pokok dan fungsi, dua, pahamilah segala peraturan dalam pemilu baik peraturan Perundang-undangan ataupun peraturan dari KPU. (nji/kie)