Beranda Karawang Wajar Angka Pengangguran di Karawang Masih Tinggi, Sekda: Cellica-Jimmy Sudah Berjuang

Wajar Angka Pengangguran di Karawang Masih Tinggi, Sekda: Cellica-Jimmy Sudah Berjuang

TVBERITA.CO.ID – Tingkat pengangguran Karawang masih duduk di posisi tertinggi di Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri pun menilai hal tersebut adalah wajar.

Pasalnya dikatakan Sekda Acep, pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia termasuk Indonesia memberikan dampak yang luar biasa di segala bidang sektor kehidupan, termasuk sektor ketenagakerjaan.

“Wajar jika kemudian angka pengangguran kita terus bertambah dan masih tinggi, karena yang dirumahkan pun saat ini mencapai ribuan terutama perusahaan-perusahaan yang berada di zona industri,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika bicara masalah kepemimpinan Cellica-Jimmy, Sekda Acep menilai bahwa keduanya telah banyak berjuang demi mengurangi pengangguran di Kabupaten Karawang.

“Tenaga kerja Karawang saat ini sebetulnya sudah ada pengingkatan karena baik bupati maupun Wakil bupati sudah banyak memfasilitasi masyarakat Karawang untuk bekerja,” ujar Sekda Acep menuturkan kepada TV Berita, Minggu (28/6).

Sekda Acep menambahkan, tingginya angka pengangguran di Kabupaten Karawang memang harus dipikirkan dan dicarikan jalan solusinya.

Dan bidang perekonomian itu bukan hanya dari segi ekonomi industri namun bisa juga melalui upaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Oleh karenanya, Eekonomi kreatif dan UMKM akan semakin ditingkatkan kualitasnya, sehingga masyarakat Karawang tidak lagi berpikir pekerjaan itu hanyalah bekerja di pabrik atau industri saja.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, kedepan akan lebih memfokuskan di bidang perekonomian kreatif ini. Tentunya, tambah Sekda Acep, dengan program-program yang bagus dan memiliki daya saing.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat dan lembaga masyarakat yang mempunyai konsep yang bagus baik di bidang ketenagakerjaan atau perekonomian kreatif agar menyampaikannya kepada Pemkab Karawang.

“Silakan menyampaikan surat kepada kami, eksposekan kepada kami jika program dan konsepnya bagus, Pemkab yang akan dukung pembiayaannya,” ajaknya. (nna/fzy)