Beranda Bogor Wali Kota Bogor Positif Corona, Ini Sebabnya

Wali Kota Bogor Positif Corona, Ini Sebabnya

BOGOR, TVBERITA.CO.ID – Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Bima Arya mengatakan bahwa dirinya telah positif terjangkit Virus Covid-19 setelah sebelumnya melakukan kunjungan keluar Negeri, Jumat (20/3).

Penyebaran Virus Corona yang sangat cepat, melalui intrakasi secara langsung, baik saat berjabat tangan, dan menyentuh benda-benda yang sebelumnya sudah di sentuh oleh si penderita tidak bisa dianggap remeh, kini Walikota Bogor, Bima Arya yang dinyatakan postif Corona dan harus di isolasi.

Dalam Akun Instagram Pribadinya yang di unggah satu jam yang lalu, Bima Arya mengatakan bahwa dirinya kini positif terjangkit Corona, yang sebelumnya telah melakukan perjalanan ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari.

“Tadi sore melalui sambungan telepon, Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif, tentu walau tidak ada gejala-gejala signifikan hanya batuk-batuk kecil, tetapi saya memutuskan mengikuti protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya pada Rumah Sakit Kota Bogor untuk menangani ini,” ucapnya.

Bima Arya juga mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu berhati-hati dan tidak usah banyak aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting.

“Saya mengimbau untuk warga Bogor untuk betul-betul berhati-hati untuk menjaga jarak dan menjaga diri, tidak usah bepergian keluar rumah apabila tidak mendesak,” serunya.

Lebih lanjut Wali Kota Bogor itu mengatakan bahwa masyarakat jangan panik dan tetap waspada dan optimis bahwa virus Covid-19 ini bisa dilawan dan penderita pun bisa sembuh kembali.

“Saya juga mempercayakan penanganan dari Covid-19 di kota Bogor ini kepada Wakil Wali Kota Kang Dedi Rahim beserta seluruh jajaran pemkot yang insya allah akan bekerja secara maksimal. Covid-19 ini bisa mengenai siapa saja, namun banyak juga yang sembuh, harus tetap optimis dan juga selalu berhati-hati,” tutupnya. (ddi/kie)