Beranda News Walikota Hadiri Sosialisasi Giat Penilaian RW Siaga

Walikota Hadiri Sosialisasi Giat Penilaian RW Siaga

TVBERITA.CO.ID – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko dan Dandim 05/07 Bekasi, Letkol Arm Iwan Aprianto mensosialisasikan giat penilaian RW Siaga Tingkat Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga.

Seluruh Ketua RW se-Kota Bekasi pada hari ini terbagi dari Kecamatan Jatiasih, Jatisampurna dan Pondok Gede menyimak penjelasan mengenai penerapan konsep RW Siaga Tingkat Kota Bekasi untuk diperlombakan.

Dalam hal ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ingin merumuskan upaya-upaya pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi.

“Dalam penanganan ini harus dilakukan secara menjenjang dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Selasa ( 11/8/20).

Melihat dari beberapa wilayah yang sudah banyak menerapkan kampung siaga Pemerintah Kota Bekasi sangat mengapresiasi tindakan tersebut karena itu adalah salah satu upaya preventif yang dilakukan oleh warga atau masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Konsep dari RW Siaga terbagi menjadi 3 kriteria, diantaranya RW Siaga Zero Covid 19 yang dikelola leading sektor dari Pemerintah Kota Bekasi, RW Zero Criminal yang menjadi leading sektornya dari unsur Polres Metro Bekasi Kota dan RW Siaga Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kemasyarakatan menjadi leading sektor Kodim 0507 Bekasi,” bebernya. (ais/fzy)