Beranda Bekasi Walikota Keluarkan Edaran Penggunaan Masker di Tempat Ibadah dan Perpanjang New Normal

Walikota Keluarkan Edaran Penggunaan Masker di Tempat Ibadah dan Perpanjang New Normal

TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran infeksi COVID-19, dengan menegaskan kepada seluruh warga masyarakat, para jamaah/jamaatnya untuk menaati protokol kesehatan termasuk di tempat ibadah.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443.1/5802/SETDA.Kessos tentang Penggunaan Masker di Tempat Ibadah di Kota Bekasi pada 17 September 2020.

Surat edaran ini ditujukan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi, Ketua PCNU Kota Bekasi, PD Muhammadiyah, para Tokoh Masyarakat, dan Pemuka Agama di Kota Bekasi.

Isi surat edaran sebagai penekanan kepada seluruh warga masyarakat, para jemaah untuk menaati protokol kesehatan dengan ketat.

Keluarnya surat edaran ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: SE.15 Tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19 di Masa Pandemi.

Kemudian, Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor: 300/Kep-46-BPBD/IX/2020 tentang Perpanjangan Kedua Adaptasi Tatanan Hidup baru Masyarakat Produktif Aman Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Bekasi serta Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 443.1/2496/SETDA.Tapem tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dalam Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Bekasi. (ais/fzy)