Beranda Bekasi Walikota Kunjungi dan Semangati Pasien Positif

Walikota Kunjungi dan Semangati Pasien Positif

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengunjungi pasien Covid-19 di RSUD Casbulah Abdulmadjid Kota Bekasi yang diisolasi di RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid di Jl. Mayor Oking Gedung F lantai 5 Bekasi Timur, Kamis, (7/5/2020).

Walikota Bekasi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi mengungkapkan, kedatangannya untuk menyemangati pasien dan petugas kesehatan di RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid. Pasien ini hasil penjaringan PCR test yang digelar Selasa, 5 Mei 2020 lalu di Stasiun Bekasi.

“Pasien baru yang masuk sebanyak tiga orang hasil dari pemeriksaan penumpang Comutter Line dengan inisial LS (53) tinggal di Tytyan Kencana, SAY (39) tinggal di Prima Harapan Regency, LA (30) tinggal di Perumnas 3,” ungkapnya.

Rahmat Effendi sesampainya di gedung F lantai 5 langsung meminta perawat untuk menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) dan mengenakannya.

Rahmat Effendi kemudian masuk ke ruangan positif Covid-19 hanya untuk sekadar melihat kondisi pasien, menyapa pasien serta menyemangati pasien agar cepat sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga.

Setelah mengunjungi pasien, walikota Bekasi berbincang dengan perawat serta dokter yang berjaga di ruangan tersebut.

“Kita adalah garda terdepan, semua pekerjaan pasti punya risiko, dengan adanya Covid-19 ini pasti akan ada hikmahnya, kita bersama-sama berusaha dan berdoa, agar Covid-19 cepat berlalu, kasus tidak bertambah, pasien cepet sembuh, dan yang tak kalah penting kita juga harus selalu berdoa dan berserah diri agar kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan,” bebernya. (ais/fzy)