Beranda Karawang Warga Minta Ketua Karang Taruna Telukjaya Transparan

Warga Minta Ketua Karang Taruna Telukjaya Transparan

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Beberapa masyarakat Desa Telukjaya Kecamatan Pakisjaya mendesak Ketua Karang Taruna Desa memberikan transparansi penggunaan Dana Kompensasi Tower yang diduga pelaporan keuangannya tidak transparan, Kamis (9/4).

Masyarakat Desa Telukjaya, Mulyana (24) mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Ketua Karang Taruna sudah keluar dari peran dan fungsinya sebagai organisasi kepemudaan di tingkat desa.

“saya minta kepada Pemerintah Desa Telukjaya untuk mengevaluasi sekaligus memberikan surat pemberhentian kepada Ketua Karang Taruna,” kata Mulyana.

Lebih jauh Mulyana menerangkan langkah ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan dan protes kepada Kepala Desa untuk memecat Ketua Karang Taruna Desa Telukjaya yang tidak transparan dan terindikasi korupsi dan pungli dana kompensasi tower yang ada di lingkungan Desa Telukjaya.

“Mewajibkan Ketua Karang Taruna untuk transparan adalah amanah dari Permensos No 77 Tahun 2010 terutama dalam pasal 27 bahwa pengelolaan keuangan Karang Taruna wajib dilakukan secara transparan, efisien, efektif dan akuntabilitas,” tambahnya.

“Sudah jelas kan kesalahannya di mana, kalau Kepala Desa masih mempertahankan orang yang sudah jelas bersalah, dan tidak mau menandatangani SK Kepengurusan lanjutan Karang Taruna, ini ada apa antara Kepala Desa dengan Ketua Karang Taruna Desa Telukjaya, Saya dan anak-anak muda sudah kasih waktu hampir dua hari kepada Kades Telukjaya, untuk mengkaji persoalan adanya indikasi korupsi yang dilakukan oleh ketua karang taruna desa Telukjaya. Akan tetapi waktu dua hari itu nihil,” pungkasnya.

Menurut Mulyana, dirinya tidak akan segan-segan untuk mengerahkan masa untuk mendemo Kantor Desa jika aspirasi dari masyarakat tidak pernah digubris. (ddi/fzy)