Beranda News Wawali Apresiasi Webinar Dinas UMKM dan Koperasi

Wawali Apresiasi Webinar Dinas UMKM dan Koperasi

TVBERITA.CO.ID –¬†Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menuturkan, webinar yang dilakukan Dinas UMKM dan Koperasi Kota Bekasi memperlihatkan UMKM dapat melakukan ekspor tanpa biaya besar, tanpa direpotkan dengan dokumen ekspor dan impor yang UMKM sulit lakukan, bahkan dapat menembus pasar Internasional dengan cepat dan mengganggu cash flow UMKM.

Pandemi Covid-19 akibatkan turunnya iklim dunia usaha perlu Inovasi Pasar Produk UMKM tembus pasar yang lebih luas bukan saja dalam negeri tapi luar negeri.

“Inovasi ini menjadi jawaban dari tantangan pada masa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum juga berakhir. Pemkot Bekasi akan tetap melakukan stimulasi bagi UMKM untuk tetap dapat bangkit dari keterpurukan,” kata Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Selasa (24/6/20).

kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta menyampaikan, telah mengucurkan Ro 5,4 miliar kepada UMKM sebagai dana stimulan di masa Pandemi Covid-19.

“Selain melakukan pelatihan kepada UMKM baik manajerial, produk, dan pemasaran juga sertifikasi halal. Ada sekitar 2.500 UMKM di Kota Bekasi juga mendapat fasilitas pembiayaan dari BUMN seperti PT.Telkom, Bank BJB, BPRS Patriot dengan bunga rendah,” jelas Abilah.

Webinar pengembangan dan percepatan ekspor produk UMKM di masa new normal ini menjadi momentum baru dan Inovasi untuk menjangkau pasar internasional.

“UMKM akan segera menebentuk konsorsium dengan UMKM dan eksportir mempercepat pemasaran Produk UMKM menerobos Perdagangan ekspor,” bebernya. (ais/fzy)