Beranda Bekasi Wawali Cek Wastafel Otomatis Karya BBPLK

Wawali Cek Wastafel Otomatis Karya BBPLK

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bekasi Ika Indah berkunjung ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Rabu sore (3/6/2020).

Pada kunjungan tersebut Wakil Walikota Bekasi melihat perkembangan hasil karya peserta di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi hasil karya yang dihasilkan oleh peserta BBPLK diberi nama wastafel otomatis.

“Wastafel otomatis merupakan wastafel portabel yang dapat dirakit dan mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya,” kata Mas Tri Adhianti kepada Tvberita.

Kelebihan wastafel ini adalah sudah menggunakan sensor otomatis dalam penggunaan keran airnya, jika ada tangan yang menghampiri keran wastafel, keran tersebut akan secara otomatis mengeluarkan air, dan jika tangan menjauh dari keran tersebut maka otomatis keran air akan tertutup.

Mas Tri pun melakukan uji coba wastafel otomatis tersebut, apakah dapat berfungsi sebagaimana mestinya, dan ternyata wastafel tersebut berfungsi dengan baik dan siap untuk di distribusikan.

“Target distribusi wastafel otomatis ini untuk sementara waktu siap didistribusikan ke dinas kesehatan, dan untuk unit selanjutnya target pendistribusiannya adalah kecamatan yang ada di Kota bekasi,” ujar Kepala BBPLK Bekasi Herman.

Mas Tri berharap kemajuan teknologi dan kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bekasi bisa lebih ditingkatkan lagi, agar Kota Bekasi memiliki SDM yang memiliki keterampilan dan kemampuan dan daya saing yang tinggi di era globalisasi ini, dengan meningkatkan keterampilan SDM diharapkan mampu menekan jumlah pengangguran di Indonesia khususnya di Kota Bekasi. (ais/fzy)