Beranda Bekasi Webinar Dayung Pertama di Indonesia, PODSI Ingin Tingkatkan Kualitas Atlet

Webinar Dayung Pertama di Indonesia, PODSI Ingin Tingkatkan Kualitas Atlet

TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga Dayung. Secara virtual online, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi bekerjasama dengan Mapala Tapak Giri Universitas 45 Bekasi memperkenalkan secara luas olahraga dayung kepada pelajar, mahasiswa, dan umum

“Tujuan dari webinar ini bagi Podsi dan Mapala Tapak Giri adalah, kami ingin terus memperkenalkan dayung secara luas kepada kalangan pelajar mahasiswa dan umum yang lebih menekankan kepada teknik dasar mendayung,” ungkap Ketua PODSI Kota Bekasi Hj. Retno Mandoyo Ruqbi saat dikonfirmasi Tvberita, Minggu (28/6/20).

Diakui Retno, ini menjadi webinar olahraga dayung yang diselenggarakan untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia.

Untuk pemateri kategori pelajar ada Ade Ismail, jabatan fungsional pelatih dayung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pelatih PPLP Dayung Jawa Barat, dan pelatih Dayung Kota Bekasi.

Untuk kategori mahasiswa dan umum ada Dian Kurniawan, pelatih pelatnas Dayung Indonesia, pelatih Pelatda Jawa Barat, dan pelatih Kabupaten Bandung.

“Webinar dayung ini sengaja diselenggarakan agar pelajar, mahasiswa, dan umum pada dasarnya sebagai pengganti program tahunan PODSI menyesuaikan dalam situasi yang sekarang ini masih di tengah-tengah pandemi Covid-19.”

“Saya berharap, dengan adanya webiner olahraga dayung ini terus menjadi motivasi kepada generasi olahraga dayung untuk menjadi atlet Dayung Indonesia menuju go Internasional,” tutur Retno. (ais/fzy)