Beranda News Wimnus Ajak Anak Muda Jadi Bagian Gerakan Satu Juta Miliarder Muda Indonesia

Wimnus Ajak Anak Muda Jadi Bagian Gerakan Satu Juta Miliarder Muda Indonesia

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Wimnus (Wirausaha Muda Nusantara) Cabang Karawang menggelar seminar kewirausahaan di Dewi Air Karawang, Sabtu (20/4). Seminar ini menghadirkan Ketua Umum sekaligus founder Wimnus Nasional, Syafii Efendi.

Seminar ini bicara tentang industri 4.0 yang akan menghantam anak-anak muda yang hanya bergantung pada sektor pekerjaan formal.

Wimnus hadir untuk mengajak seluruh pemuda Indonesia mengubah mindset-nya untuk menjadi entrepreneur yang dapat memberdayakan orang lain untuk tumbuh bersama menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi lingkungan. Terutama dalam menyambut era industri 4.0.

“Jadi kita punya goal (tujuan) untuk menciptakan satu juta miliarder muda baru di Indonesia yang tentunya punya akhlak yang baik,” kata Syafii Efendi ditemui sebelum menyampaikan seminar.

Wimnus bercita-cita ikut membantu mendorong anak-anak muda ikut dalam bagian satu juta miliarder muda baru Indonesia.

“Organisasi kewirusahaan yang konsen kepada kemandirian pemuda Indonesia. Uang dan kekuasaan harus jatuh ke tangan orang-orang yang baik. Sampai hari ini kita terus berkolaborasi dengan puluhan ribu anak muda setiap bulannya melalui seminar, pelatihan, pendampingan, business matching, link and match antara pemuda dan business opportunity yang ada di lokal sampai internasional,” kata Syafii.

Wimnus sampai saat ini sudah menembus sampai ke seluruh provinsi di Indonesia. “Pengurus di tingkat provinsi, mereka punya kewajiban untuk membantu anak muda Indonesia dari mulai mindset sampai action menuju kemandirian. Agar tidak ada lagi mindset tamat kuliah jadi pekerja atau tamat kuliah jadi PNS,” imbuhnya.

“Karena negara kita sudah tidak cukup untuk menggaji PNS lagi,” kelakarnya.

Adapun untuk menjadi anggota Wimnus, tidak ada persyaratan apapun kecuali hanya memiliki mental kuat saja untuk dididik. (ris/fzy)

Komentar Facebook