Beranda Karawang Wimnus Karawang Gandeng Anak Muda Jadi Wirausahawan Sukses

Wimnus Karawang Gandeng Anak Muda Jadi Wirausahawan Sukses

TVBERITA – 40 calon pengusaha muda bakal menerima training praktik kewirausahaan langsung dari DPC Wimnus (Wirausaha Muda Nusantara) Karawang. Praktik ini adalah buah dari kegiatan yang belum lama ini dilakukan Wimnus, 18 Desember kemarin di Hotel Omega Karawang.

Ketua DPC Wimnus Karawang, Imam Najmudin menuturkan, Wimnus akan langsung membimbing aktivitas usaha anak-anak muda terpilih setiap saat setiap hari. “Mereka akan berdagang bermacam-macam produk dan dilatih menjadi entrepreneur sejati.”

“Rata-rata orang yang mulai berjualan selalu barangnya habis terjual tapi modalnya juga habis. Jadi tidak bisa jualan lagi. Atau, memang jualannya tidak laku. Kami dari Wimnus akan ajarkan dan bimbing dua hal ini,” sambung Imam.

Pelatihan ini, kata Imam, punya dua tujuan. Pertama, agar anak-anak muda bisa mandiri dalam keuangan. Kedua, bagaimana caranya mahasiswa atau pelajar bisa bayar kuliah sendiri juga mendapat penghasilan tambahan untuk meringankan beban orangtua.

Wimnus juga memberikan pelatihan branding bagi para pengusaha muda. Maka dari itu, dalam kegiatan kemarin, Syafii Efendi khusus hadir membimbing para pengusaha muda Karawang.

“Syafii Efendi adalah rektor termuda di Indonesia, aktivis, pengusaha, Presiden Pemuda OKI, dan Ketua Umum DPP Wimnus,” terang Imam.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan Kadin Kabupaten Karawang, mantan staf menteri, ketua koperasi pemuda Karawang, dan Ketua DPD Wimnus Jawa Barat.

“Seusai kegiatan ini, kita mulai dengan proyek-proyek besar membuka lapangan pekerjaan untuk para pemuda,” tutup Imam. (red)