Beranda News Yang Lain Melawan Pandemi, Kades Wantilan Malah Gelar Hajatan

Yang Lain Melawan Pandemi, Kades Wantilan Malah Gelar Hajatan

TVBERITA.CO.ID – Beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengeluarkan maklumat pelarangan berupa larangan menggelar acara yang sifatnya mengumpulkan orang atau keramaian. Maklumat ini dikeluarkan mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan sosial distancing (menjaga jarak sosial).

Maklumat itu dikeluarkan Kapolri dengan nomor Mak/2/lll/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) pada tanggal 19 Maret 2020.

Namun sayang disaat pemerintah pusat terus berupaya memerangi Covid -19 dan memutus mata rantai virus tersebut, Kepala Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, Komarudin malah mengundang Artis Charlie Van Houten dan Ceu Piyah sebagai bintang tamu dalam pertandingan grand final Sepak bola Kepala Desa Wantilan Cup, dilapangan sepakbola Cibinor, Minggu (5/10/20).

Sontak saja, Pentas musik itu kemudian dihadiri oleh ribuan warga Desa Wantilan dan sekitarnya. Mereka berjubel dan mengabaikan imbauan jaga jarak. Bahkan mereka terlihat berimpitan dan juga terlihat banyak warga yang masih tidak mengenakan masker. Mirisnya, mereka membawa anak-anak mereka ke acara tersebut, tanpa mengenakan masker kepada sang anak.

“Charlie, Charlie,” kata seorang warga yang menyaksikan pentas musik tersebut tepat di sebelah kanan belakang panggung.

“Tidak apa-apa, saya kan sehat dan memakai masker, di desa ini mah gak ada yang kena Covid, mbak,” kata pria tersebut seraya tertawa sambil menggendong sang adik di atas pundaknya yang sengaja datang bersama saudara perempuannya untuk menyaksikan Charlie dan Ceu Piyah, ketika ditanya apakah ia tidak khawatir terkena Covid-19 di tengah kerumunan tersebut.

Di sisi lain ada juga beberapa warga yang memilih menonton pentas musik tersebut dari kejauhan dengan tetap menggunakan masker. Karena takut terkena Covid-19.

Beberapa warga ini juga menyayangkan lantaran masih ada pejabat publik tidak memberikan contoh baik kepada masyarakat. Terlebih dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Bupati Subang, H. Ruhimat.

Terpantau di lokasi, ribuan warga nampak antusias menyambut kehadiran Charlie dan Ceu Piyah bahkan bak sebuah konser musik mereka pun turut ikut bernyanyi bersama sang artis.

Tampak duduk di panggung kehormatan Bupati Subang didampingi Kepala Desa Wantilan dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Serta nampak juga aparat penegak hukum berjaga didepan panggung.

Sementara di deretan mobil-mobil yang terparkir, nampak mobil Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang di acara tersebut. (nna/fzy)