Beranda News Yayan Mulyana Deklarasi Balon Wabup, Sekda Acep: Susah Kalau Ganjen

Yayan Mulyana Deklarasi Balon Wabup, Sekda Acep: Susah Kalau Ganjen

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Belum lama ini, Konsultan Kondang asal Karawang, Yayan Mulyana mendeklarasikan dirinya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati (Balon Wabup) Karawang, Jumat lalu (31/1). Dan optimis akan berangkat melalui partai politik.

Namun sayangnya, optimisme Yayan justru dipatahkan oleh kakak kandungnya sendiri, Acep Jamhuri.

Acep yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang ini, mengatakan jika sang adik adalah seorang pemain spekulan.

Bahkan, Sekda Acep menyebutkan adiknya ini juga bak seorang pemain akrobat.

“Dia itu, ya susahlah, kalau pemain spekulan, pemain akrobat kalau ganjen, ya, kayak gitulah,” ujar Sekda Acep seraya tertawa miris.

Diungkapkan Sekda Acep, sebelumnya dalam suatu kesempatan, ia berbincang empat mata dengan adiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Yayan menurut Sekda Acep, memang sempat mengutarakan niatnya untuk maju di Pilkada, dan ia pun sudah memberikan saran dan meminta sang adik untuk tidak pula turut mencalonkan sebagaimana hal dirinya.

Namun alih-alih mendengarkan saran sang kakak, Yayan justru malah menggelar deklarasi.

“Saya kira ia mendengar apa yang saya katakan,” ucapnya menyesalkan.

“Dengan saya dia sebelumnya sudah ngomong, sudah berkomunikasi, dan mengatakan saya tidak akan mencalonkan dan saya juga sudah meminta dia (Yayan) untuk tidak mencalonkan, eh, malah deklarasi,” ujar Sekda Acep lagi, terbata-bata menyayangkan, seolah tidak dapat menutupi kekecewaannya melihat sang adik, Yayan yang tetap keras kepala mendeklarasikan diri nyalon sebagai wakil bupati untuk Pilkada Karawang yang akan gelar bulan September mendatang.

Disoal apakah kemudian ia akan mendukung sang adik jika benar-benar maju dalam kontestasi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang, Sekda Acep pun langsung menggelengkan kepalanya.

“Tidak, tidak, saya tidak mendukung siapa- siapa, saya ini di posisi netral, bahkan adik saya juga tidak saya dukung,” tegasnya meyakinkan netralitas dirinya sebagai Sekretaris Daerah.

Olok duit… Olok kejo,” imbuhnya sambil tertawa. (nna/kie)