Beranda Karawang Yusni Tunggu Rekom Gerindra, Siap Lepas Status sebagai Anggota Dewan

Yusni Tunggu Rekom Gerindra, Siap Lepas Status sebagai Anggota Dewan

TVBERITA.CO.ID –¬†Peta politik Gerindra jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Karawang kian berubah. Tak ayal, suhu politik pun turut memanas.

Pasalnya, Gerindra Karawang saat ini memiliki dua bakal calon, yaitu bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati yang nampaknya saling berseberangan dan sama-sama sedang menunggu rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Dan sama-sama kader perempuan terbaik yang dimiliki Partai Gerindra.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan awak media beberapa waktu lalu, Gina Fadlia Swara menyatakan tetap akan mencalonkan diri menjadi bakal calon bupati Karawang dan sedang menunggu rekomendasi partai.

Begitupun sama halnya dengan Yusni Rinjani, yang sama-sama juga mantap melangkah maju di Pilkada Karawang yang akan digelar di bulan Desember mendatang, sebagai bakal calon wakil bupati Karawang dan sedang menunggu rekomendasi partai.

Bedanya, Yusni sudah dipinang oleh Ketua PKB Karawang, Ahmad Zamaksyari, bakal calon bupati Karawang.

Sementara Gina nampak masih sibuk bersafari politik mencari bakal calon wakilnya.

TV Berita pun coba mewawancarai Yusni Rinzani, kaitan pencalonan dirinya tersebut, Senin (20/7).

Dikatakan Yusni, anggota DPRD Kabupaten Karawang asal Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), nyatakan saat ini dirinya masih sedang menunggu rekomendasi dari DPP.

“Masih menunggu rekom, dan biarkan rekom yang berbicara,” ucapnya singkat.

Adapun lanjutnya, jika rekom tersebut kemudian jatuh kepada calon lain, ia pun legowo dan kembali fokus menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan.

“Apapun itu hasilnya, saya selalu positif saja, saya Yakin Allah SWT akan memberikan yang terbaik. Dan Insya Allah saya pun siap lahir batin ketika saya harus di-PAW karena keputusan partai saya harus maju dalam Pilkada Karawang ya,” ujarnya lagi.

Disoal apakah dirinya sudah berkomunikasi dengan Gina Fadlia Swara yang juga akan turut bertarung di Pilkada Karawang esok, Yusni hanya menjawab sesama kader Partai Gerindra, baik ia maupun Gina akan saling mendukung dan legowo, kepada siapa nanti rekomendasi partai akan turun.

“Siapa pun nanti yang maju di Pilkada besok, kita pasti akan saling support,” ucap Yusni.

Yusni menambahkan, dirinya melihat apa yang saat ini terjadi sebagai sesuatu yang positif dan jalan terbaik yang dipilihkan Allah SWT untuknya. Yang terpenting baginya adalah ia dapat memberikan yang terbaik khususnya untuk masyarakat Kabupaten Karawang.

“Dan semoga ini menjadi ladang amal saya dan memberikan kebaikan bagi Karawang,” tandasnya.

Dimintai pandangannya soal sosok Bakal Calon Buapati Karawang, Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang jimmy.

Yusni pun hanya tertawa kecil dan menuturkan jika di matanya Kang Jimmy adalah sosok religius yang jujur dan apa adanya.

“Orang religuius yang baik, saya selalu melihat orang lain itu positif, dan yang menjadi pemikiran saya, Kang Jimmy pasti memilih saya dengan pertimbangan yang matang dan tentunya hasil saran dan masukan dari orang-orang yang soleh, semoga mungkin ini yang terbaik,” pungkasnya. (nna/fzy)