Beranda Politics Camat Medan Satria Apresiasi Walikota Bekasi Tinjau Permasalahan Akut

Camat Medan Satria Apresiasi Walikota Bekasi Tinjau Permasalahan Akut

a
KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Wali Kota Bekasi, Dr Rahmat Effendi kembali terlihat mengendarai sepeda motor jenis tril di wilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, diketahui Rahmat kembali turun ke masyarakat untuk memonitoring dan  menyiapkan progres – progres rencana pembangunan 5 Tahun kedepan, Selasa (2/10/2018).
 
“Ini merupakan wilayah kedua yang disambangi ,setelah pada waktu lalu Rahmat juga turun langsung di wilayah Kecamatan Bekasi Utara. Dan ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja Rahmat Effendi , menyambangi masyarakat dan mendengar langsung segala aspirasi, agar dapat mengetahui program prioritas yang dapat diberikan untuk masyarakat.” kata pria yangbakrap disapa bang Pepen ini kepada TVBerita.co.id.
a
 
Lokasi pertama yang disambangi yakni  PT BDR  Kelurahan Kali baru  RW004, sepanjang saluran Irigasi Kali Baru yang masih didapati bangunan liar berdiri di tanah perairan, pertigaan Harapan Indah, lokasi perbatasan Kota Bekasi dan DKI Jakarta tepatnya berada di RW 08, Saluran air di RW 009 Kelurahan Medan Satria, peninjauan saluran air RW 032, dan diakhiri peninjauan ke perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi (Kali Kapuk) RT 005/016 Kelurahan Pejuang.
 
“Kita melihat persoalan yang akut-akut yang tentunya belum terselesaikan hingga saat ini, kita harus konsisten dan tegas agar persoalan dapat diselesaikan dengan baik dan rapih,,” papar Rahmat kepada awak media.
 b
Lanjut Rahmat, semua hal yang dilakukan dirinya semata-mata untuk menata dan memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik diKota Bekasi. 
 
“Ya semua itu demi masyarakat juga, dan ini merupakan sebuah proses untuk kehidupan bermasyarakat yang lebih baik lagi, supaya semua tertata dengan rapih. Nanti masyarakat juga akan dapat hal yang sangat positif dari ini semu,” bebernya.
d
 
Tadi bisa lihat ada beberapa bangunan yang menyalahi aturan sehingga berdampak pada penyempitan saluran air, air gak akan jalan, nah itu yang mengakibatkan banjir yang seperti itu harus kita tata lagi.
 
“Terus tadi juga ada beberapa wilayah- wilayah yang macet sehingga harus segera kita pikirkan agar kedepannya bisa tidak macet lagi. Ya Insya Allah ini dapat kita selesaikan semua asalkan ada kemauan, kesungguhan, niat yang kuat dan bekerja dengan hati yang tulus,” tutupnya.” jelasnya.
e
 
Ditempat yang sama, Camat Medan Satria Taufik  Rahmat Hidayat  menyampaikan, seharian mendampingi Walikota Bekasi untuk mengecek keadaan yang urgen di tiga wilayah kelurahan Medan Satria, Pejuan dan Ujung Harapan ,Kecamatan Medan Satria yang berbatasan  dengan Kabupaten Bekasi dan DKI Jakarta.
 
“Tentunya saya sangat mengapresiasi, pak walikoya seharian turun lapangan keliling kecamatan medan satria. Ini artinya, pimpinan bisa tau langsung keadaan dilapangan yang sesungguhnya seperti apa,” tutur Taufik.
f
 
Dalam hal ini juga, Pihak Kecamatan Medan Satria dan jajaran sangat mensuport program 100 hari kerja Walikota Bekasi yang baru terpilih kembali priode 2018 – 2023 .
 
“Apa yang dilihat pak Walikota saat ini, bisa segera ditindaklanjuti untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat yang lebih baik dan hidup sehat.(asm/ris)