Beranda Health Manfaat Minum Teh Sereh di Pagi Hari, Ini Penjelasannya

Manfaat Minum Teh Sereh di Pagi Hari, Ini Penjelasannya

Teh sereh
Teh Sereh (Foto: Istimewa/net.)

TVBERITA.CO.ID – Di China, teh telah lama sebagai minuman yang mampu mengobati masalah perut dan juga obat untuk meningkatkan konsentrasi. Namun enggak hanya itu saja, ada manfaat kesehatan lainnya yang bisa kamu dapatkan saat minum teh.

Contohnya saat minum teh lemongrass atau sereh. Teh ini ternyata bisa mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Itu karena, kandungan potasium yang ada di dalamnya.

Selain bisa mengontrol tekanan darah, minum teh sereh di pagi hari ternyata memberikan manfaat kesehatan lain, lho. Apa saja?

Baca juga: 8 Manfaat Konsumsi Telur Puyuh, Si Kecil yang Kaya Nutrisi

Mengutip Times of India, minum teh ini secara rutin di pagi hari saat perut kosong, ternyata bisa mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Tak hanya itu, teh ini juga terbukti mampu mengurangi risiko penyakit jantung.

Manfaat Minum Teh Sereh di Pagi Hari
Lemongrass Tea
Lemongrass Tea (Foto: Istimewa/net.)

Menariknya lagi, teh ini juga bisa jadi alat detoksifikasi alami bagi tubuh. Saat mengonsumsinya di pagi hari atau ketika perut kosong, teh sereh ternyata bisa membantu tubuh membuang racun serta membersihkan darah. Teh ini juga bermanfaat bagi kamu yang punya masalah kulit.

Manfaat lainnya dari teh lemongrass adalah, bisa membantu pencernaan tubuh menjadi lebih sehat. Kadar antioksidan di dalamnya bisa membantu mengurangi masalah pencernaan.

Teh ini bisa membantu mengatasi peradangan di usus. Mengonsumsinya dengan perut kosong di pagi hari dapat meredakan masalah terkait perut; seperti sakit perut, sembelit, gangguan pencernaan, dan gas.

Baca juga: Manfaat dan Risiko Konsumsi Kopi Hijau Bagi Kesehatan

Nah, apa kamu sudah biasa untuk minum teh sereh di pagi hari? Kalau belum, maka tak ada salahnya untuk mulai mengonsumsi minuman sehat ini dari sekarang. (*)