Beranda Health Minum Air Es Bisa Turunkan Berat Badan, Simak Penjelasannya!

Minum Air Es Bisa Turunkan Berat Badan, Simak Penjelasannya!

air es menurunkan berat badan
Foto: Ilustrasi/net.

TVBERITA.CO.ID – Selain menyegarkan, minum air dingin atau air es dipercaya bisa menurunkan berat badan dan memperlancar sistem pencernaan. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi air putih

Air dibutuhkan oleh semua sel, jaringan, dan organ di dalam tubuh agar mampu berfungsi dengan baik. Minum air yang cukup juga penting untuk mencegah dehidrasi.

Selain itu, minum banyak air putih atau air es sebelum makan akan membuat Anda cepat kenyang dan makan lebih sedikit, sehingga berat badan dapat turun.

Baca juga: Selain Cegah Penuaan Dini, Ternyata Ceker juga Kaya Manfaat, Berikut Penjelasannya

Air es juga baik untuk dikonsumsi saat berolahraga karena dapat membantu mendinginkan tubuh.

Efek ini membuat Anda bisa berolahraga lebih lama, sehingga kalori yang terbakar pun akan lebih banyak.

Benarkah Air Es Bisa Menurunkan Berat Badan?

Untuk membantu mengurangi berat badan, Anda dianjurkan minum satu gelas air putih atau air es sebelum makan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat membantu Anda lebih kenyang, sehingga mengurangi asupan makanan.

Minum air es membuat tubuh bekerja lebih keras untuk menghangatkan air yang masuk ke dalam tubuh, dengan cara membakar kalori untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Meski demikian, minum air es atau air putih saja tidak cukup. Anda tetap disarankan untuk rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur, serta menjauhi makanan dan minuman manis, juga makanan berlemak.