Beranda Headline Poli VVIP RSUD Karawang Resmi Beroperasi, Apa Saja Kelebihannya?

Poli VVIP RSUD Karawang Resmi Beroperasi, Apa Saja Kelebihannya?

Poli VVIP RSUD Karawang
Manajemen RSUD Karawang resmi operasikan Poli VVIP.

KARAWANG – Setelah di-launching beberapa waktu lalu, Poli VVIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang kini resmi beroperasi.

Adanya Poli eksekutif ini diyakini dapat menambah income RSUD Karawang untuk berbenah secara infrastruktur maupun layanan.

Sub Koordinator Operasional Pelayanan Poli VVIP RSUD Karawang, Yahya Permana mengungkapkan, untuk mendapatkan layanan Poli VVIP masyarakat bisa mendaftar via WhatsApp di nomor 0812-5221-2005 dan daftar secara langsung.

Baca juga: Bawa Karya Tulis soal Covid-19, RSUD Karawang Raih Juara 3 Persi Awards 2022

“Reservasi dapat dilakukan pada satu hari sebelum kedatangan,” ujar Yahya, Jumat (11/11).

Melalui Poli VVIP, kata dia, masyarakat dapat langsung mendaftar untuk bertemu dokter.

“Sedangkan untuk poli BPJS, pendaftaran harus mendapatkan rujukan terlebih dahulu dari puskesmas ataupun klinik,” katanya.

Kelebihan lainnya, di Poli VVIP masyarakat tidak perlu repot mengantre, karena pendaftarannya melalui sistem reservasi dan dapat memilih slot kosong jam praktek dokter.

Baca juga: Bantu Transformasi RSUD Karawang Lewat CSR, Bupati: Terimakasih Pupuk Kujang

“Kalau di sini antreannya tidak ada, karena dokter yang bertugas di poli VVIP tidak memiliki jadwal pemeriksaan di Poli BPJS,” tuturnya.

Humas RSUD Karawang, Andi menambahkan, saat ini di Poli VVIP terdapat 4 dokter jantung. Ke depan akan ditambah dokter kandungan, saraf, kecantikan dan penyakit dalam.

“Pendaftaran itu 40 ribu, spesialis untuk dokternya aja itu 120 ribu dan sub spesialis 170 ribu. Nanti di sini akan ada 4 bidang pemeriksaan mulai dari kecantikan, kandungan, penyakit dalam, saraf dan jantung,” tutupnya. (red)