Beranda Health Tambah Layanan Baru, RSUD Jatisari Karawang Hadirkan Politeknik Spesialis Kejiwaan

Tambah Layanan Baru, RSUD Jatisari Karawang Hadirkan Politeknik Spesialis Kejiwaan

Rsud jatisari layanan baru
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari Karawang menambahkan jenis pelayanan baru untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat. Foto: istimewa

KARAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari Karawang menambahkan jenis pelayanan baru untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

Layanan baru tersebut adalah Politeknik Spesialis Kejiwaan.

Direktur RSUD Jatisari Karawang, dr. Annisah M.Epid., menyampaikan, penambahan layanan tersebut merupakan upaya RSUD Jatisari dalam meningkatkan cakupan pelayanan bermutu bagi masyarakat.

Baca juga: Cerita Ibu di Karawang Rintis Usaha Kue hingga Berkembang Berkat Program UMKM Bupati Aep

“Kami akan terus melakukan penambahan berbagai fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima,” ujarnya pada Jum’at, 24 Mei 2024.

Dokter Spesialis Kejiwaan, dr. Hevi Eka Tarsum Sp.KJ menjelaskan, Politeknik Kejiwaan RSUD Jatisari telah dibuka sejak 3 bulan yang lalu.

Adapun layanannya, Politeknik Spesialis Kejiwaan memberikan layanan konsultasi psikologi dan pengobatan bagi penyakit khusus gangguan jiwa.

Baca juga: Tren Kekerasan pada Anak Laki-laki di Karawang Meningkat, Kebanyakan Kasus Sodomi

Ia melanjutkan, di Politeknik Spesialis Kejiwaan ini RSUD Jatisari menyediakan ruang perawatan sebanyak 10 tempat tidur. Namun, kata dia, saat ini pihaknya belum bisa melayani pasien gangguan jiwa yang membutuhkan rawat inap.

“Kita akan rujuk pasien yang membutuhkan perawatan intensif ke Rumah Sakit Jiwa di Bogor atau Bandung,” tuturnya.