Beranda Headline 4 Rekomendasi Film Horor Korea, Menegangkan Ditambah Plot Twist Tak Terduga

4 Rekomendasi Film Horor Korea, Menegangkan Ditambah Plot Twist Tak Terduga

Film horor Korea
Rekomendasi Film Horor Korea (Foto: Internet)

TVBERITA.CO.ID – Horor menjadi salah satu genre yang memiliki peminatnya tersendiri. Selain menyajikan berbagai alur plot twist serta adegan menegangkan, tak sedikit pula kisah-kisah horor sukses membuat pemirsa terpikat dengan keseruannya.

Tak ketinggalan, tayangan-tayangan ber-genre horor dari Korea Selatan seperti serial drama maupun film-nya juga banyak diminati. Seperti empat film horor Korea berikut ini, yang menghadirkan adegan penuh ketegangan dan pastinya membuat kamu semakin penasaran dengan akhir ceritanya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Sad Ending, Lee Jong suk Juara Sih Aktingnya

The Wailing
Film horor korea
The Wailing (Foto: Internet)

The Wailing menceritakan kisah horor yang diawali peristiwa pembantaian satu keluarga, di mana pelakunya adalah salah satu dari keluarga itu sendiri. Kejadian tersebut terjadi di Gokseong, sebuah desa yang jauh dari perkotaan, di mana penduduknya hidup dengan tenang sebelum pembantaian itu terjadi.

Usai kejadian tersebut, para polisi pun melakukan penyelidikan, di mana salah satu polisi yang mendapat tugas penyelidikan bernama Jong Goo (Kwak Do Won).

Saat proses penyelidikan terjadi, Jong Goo dan rekan polisi lainnya dikejutkan dengan kehadiran perempuan tanpa busana di kantor kepolisian. Pertemuan tersebut pun mengarah pada kejadian-kejadian misterius lainnya, bahkan terjadi pembantaian di keluarga lain.

Terungkap, siapapun yang terus-menerus ditemui perempuan tersebut akan menjadi ‘korban’ selanjutnya.

Baca juga: 4 Serial Drama Korea Tayang di Netflix Bulan Maret, Ada Song Joong Ki Guys!

Alive
Alive film korea
Alive (Foto: Internet)

Bagi kamu para pencinta film horor bertemakan zombie, maka Alive bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Alive mengisahkan sebuah kota yang penduduknya terjangkit virus misterius dan membuat mereka bertingkah layaknya zombie.

Dalam sebuah kompleks apartemen, Kim Yoo Bin (Park Shin Hye) dan Oh Joon Woo (Yoo Ah In) berusaha bertahan hidup dalam keadaan apartemen yang terisolasi dari infeksi penyebaran virus. Di mana kondisi apartemen tersebut juga terputus dari saluran telepon, internet, bahkan listrik.

Film ini bisa kamu tonton di Netflix.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Tentang Jurnalistik, Ungkap Kebobrokan Media Hingga Kasus Pelecehan

Exhuma
Film horor korea
Exhuma (Foto: Internet)

Exhuma menjadi salah satu film horor Korea terbaru yang sukses menjadi perbincangan. Dirilis perdana di Korea Selatan pada Kamis, (22/2), Exhuma juga sudah bisa kamu saksikan di bioskop Indonesia sejak Rabu, (28/2) lalu, lho.

Dibintangi oleh Kim Go Eun hingga Lee Do Hyun, film ini sendiri mengangkat kisah misteri tentang okultisme, yakni sebuah kepercayaan terhadap kekuatan gaib yang bisa dikuasai oleh manusia.

Sebuah peristiwa aneh terjadi saat seorang ahli feng shui, petugas pemakaman, dan dua orang dukun terlibat dalam relokasi sebuah makam misterius demi imbalan sejumlah uang yang besar.

Keempat orang tersebut pun disambut dengan berbagai kejadian misterius dan menegangkan saat melakukan relokasi makam dan pemindahan jasad. Melansir dari Soompi, Exhuma juga sukses menembus lebih dari 2 juta penonton hanya dalam waktu empat hari!

Baca juga: Netflix Resmi Rilis Squid Game 2 Tahun ini, Park Gyu Young Ikut Berperan

The 8th Night
The 8th Night
The 8th Night (Foto: Internet)

Menjadi rekomendasi film Korea horor selanjutnya yang wajib ditonton, The 8th Night merupakan film yang menyajikan tema exorcism atau pengusiran setan. Park Jin Soo (Lee Sung Min), seorang mantan biksu berusaha untuk mengurung kembali sosok iblis yang bangkit setelah tertidur selama 2500 tahun.

Tak hanya itu saja, Park Jin Soo juga harus ‘bertarung’ melawan waktu. Hal tersebut karena delapan hari sejak kebangkitan sang iblis, kekuatannya akan semakin mengancam manusia. Film ini bisa kamu saksikan di Netflix. (*)