Beranda Technology MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour, Musik Jazz untuk Semua

MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour, Musik Jazz untuk Semua

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Untuk kedua kalinya Stage Bus Jazz Performance meriahkan akhir pekan masyarakat terutama para penggemar musik Jazz di Kota Pangkal Perjuangan. Stage Bus Jazz season 2 yang berlangsung di Resinda Park Mall ini berhasil hipnotis setiap pengunjung mall yang dimeriahkan oleh penampilan apik dari Abdul and The Coffe Theory.

Suasana santai, hangat, serta nyaman ini sangat terasa saat menghadiri acara MLDSPOT Stage Bus Jazz 2017 yang dihelat di pelataran Resinda Park Mall (RPM) Karawang, Sabtu malam (02/12/17). Saat memasuki kawasan acara MLDSPOT, terlihat panggung utama berupa bus yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa.

Stage bus yang ditampilkan ini dilengkapi dengan dua unit LED di kedua sisinya. Adanya LED ini berhasil memberikan nuansa yang berbeda sehingga memanjakan para pengunjung yang hadir dalam menikmati alunan musik jazz.

Di depan panggung, banyak ditempatkan kursi-kursi nyaman untuk para pengunjung yang hadir. Selain itu, terdapat juga food truck dan booth games menarik. Acara yang sudah dimulai sejak pukul 16.00 WIB ini semakin ramai menjelang malam.

Hal ini tak mengherankan, sebab, MLDSPOT Stage Bus Jazz di RPM menampilkan acara hiburan menarik. Mulai dari penampilan musisi-musisi jazz lokal hingga Abdul and The Coffee Theory.

Menurut, Branch Promotion Coordinator Djarum Karawang, Niko Demus, perhelatan dari acara ini adalah untuk mendekatkan para penonton dengan para musisi jazz.
“Seperti yang diketahui, sebelumnya, musik jazz dikenal sebagai musik mahal dan eksklusif untuk kalangan tertentu. Nah, dengan adanya acara ini, tujuan utama kita adalah agar jazz bisa dinikmati oleh semua orang,” katanya saat berbincang dengan Koran Berita (Grup Tvberita.co.id).

MLDSPOT juga mengangkat tema local greatness dalam setiap penyelenggaraan acara ini. Tema local greatness atau kearifan lokal yang diusung merupakan upaya untuk mengangkat budaya, kerajinan usaha, atau pelaku seni lokal yang menarik.

MLDSPOT selalu menghadirkan penyanyi-penyanyi jazz local. Pun demikian dengan industri kreatif yang ditampilkan. Sebagai contoh, MLDSPOT menyediakan booth creative tenant yang bisa berbentuk usaha makanan, kerajinan, dan bisnis lainnya.

“Potensi-potensi di daerah banyak yang tidak kelihatan selama ini. Banyak masyarakat yang hanya mengenal kerajinan dari kota-kota besar, seperti Jogja maupun Bandung saja misalnya. Sedangkan kerajinan dari kota-kota lainnya seperti di Karawang kurang terekspos. Ini yang kami coba angkat,” ujarnya.

Lebih lanjut ungkap Niko. Harapannya, acara ini tidak hanya menjadi tontonan semata, melainkan dapat memberikan inspirasi bagi pengunjung yang hadir.(ars/ris)