Beranda Hiburan 5 Rekomendasi Tempat Outbound di Bandung, Banyak Aktivitas Outdoor Menantang

5 Rekomendasi Tempat Outbound di Bandung, Banyak Aktivitas Outdoor Menantang

Outbound bandung
Rekomendasi Outbound Bandung (Foto: Istimewa/net.)

TVBERITA.CO.ID – Memiliki alam yang asri dan sejuk, Bandung nggak pernah kehabisan tempat outbound. Mereka yang ingin melakukan aktivitas outdoor rame-rame pasti memilih Bandung sebagai tujuan utama, terutama di kawasan Bandung Barat dan Bandung Timur.

Dari sekian banyak tempat outbound di Bandung, mana saja tempat yang recommended untuk aktivitas outdoor seru seperti gathering kantor, sekolah, keluarga, dan komunitas? Ini daftar lengkapnya.

Baca juga: The Nice Funtastic Park: Taman Rekreasi Berkonsep Edukasi, Si Kecil Dijamin Betah

1. Zone 235
Outbound bandung
Zone 235 (Foto: Istimewa/net.)

Zone 235 hadir sebagai pusat pelatihan yang telah berpengalaman dalam outdoor activities sejak tahun 2000. Udara sejuk dan lokasi strategis jadi keunggulan area Zone 235 yang masuk dalam kawasan Gunung Tangkuban Perahu.

Berbasis sistem pelatihan experential learning dan accelerated learning, Zone 235 didukung oleh tenaga profesional dan terlatih yang terampil mengoperasikan berbagai fasilitas kegiatan outbound. Semua pelatih dan staf sudah mendapatkan pelatihan khusus dari berbagai instansi, seperti militer, kepolisian, psikolog TNI AD, dan pemadam kebakaran.

Baca juga: Glamping Legok Kondang, Tawarkan Suasana Camping dengan Fasilitas Hotel

Di Zone 235 peserta dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik yang dirancang sesuai tujuan dan kebutuhan. Mulai dari in class training, petualangan, hiking, sampai outbound management training. Pas banget nih untuk meningkatkan kekompakan tim di kantor.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Lembang, Bandung Barat

2. Hutan Pinus Rahong
Outbound bandung
Hutan Pinus Rahong (Foto: Istimewa/net.)

Hutan Pinus Rahong berada dalam kawasan hutan Perhutani di tepi Jalan Raya Utama Rahong. Pengelola mengelompokkan enam klaster wisata di kawasan ini, yaitu Datar Pinus, Wisata Alam Singkur, Jembatan Cirahong, Hutan Pinus Rahong, dan Bukit Rahong.

Jejeran pohon pinus, pemandangan kebun teh yang menghijau, dan aliran Sungai Palayangan menjadi daya tarik Hutan Pinus Rahong. Berkemah di tepi sungai adalah salah satu spot favorit di sini.

Baca juga: Wisata Kampung Singkur Pangalengan, Pilihan Aktivitas Outbound yang Menantang

Berbagai aktivitas outbound bisa kamu lakukan bersama. Arung jeram jadi andalan dengan jarak tempuh 5 km dan arus sungai sangat deras. Lalu, ada juga kegiatan trekking, downhill, off road, dan flying fox. Seru lho melepas adrenalin sambil menghirup segarnya udara hutan pinus ini.

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung

3. Natural Hill
Natural Hill
Natural Hill (Foto: Istimewa/net.)

Berdiri di atas lahan seluas 14 hektar, Natural Hill merupakan salah satu tempat outbound di Bandung yang mengedepankan suasana lingkungan yang masih alami. Camping ground luas tersedia sebagai area berkemah bagi peserta. Menantang sekaligus menyenangkan.

Untuk permainan outbound, variasi yang ditawarkan cukup banyak. Ada flying fox, panjat tebing mini, menyeberang kolam dengan rakit, serta kegiatan trekking. Uniknya, terdapat Curug Anom dalam kawasan ini yang berjarak sekitar 15–30 menit trekking dari basecamp.

Baca juga: Hutan Menyala Bandung, Perpaduan Wisata Alam dan Teknologi Modern

Natural Hill juga kawasan outbound yang ramah anak. Nggak heran jika banyak sekolah yang memilih Natural Hill sebagai lokasi kegiatan belajar outdoor bagi siswanya yang dipandu trainer profesional dan peralatan memadai.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi Km 7 Cisarua Lembang, Kertawangi, Cisarua, Kab. Bandung Barat.

4. Outbound Pangalengan
Outbound Pangalengan
Outbound Pangalengan (Foto: Istimewa/net.)

Berlokasi di tepi Situ Cileunca, Outbound Pangalengan menyediakan berbagai paket wisata Pangalengan untuk pecinta aktivitas outdoor. Rafting jadi kegiatan andalan, tetapi rangkaian permainan outbound team building juga siap mengajak pengunjung bersenang-senang.

Ada juga offroad landy yang menawarkan sensasi menantang bagi mereka yang menyukai petualangan menyusuri jalanan berbatu dan berlumpur. Tak lupa kegiatan paintball yang bakal menguji strategi, ketangkasan, dan kekompakan saat berhadapan dengan tim lawan.

Baca juga: Babakan Siliwangi City Forest, Taman Hutan di Tengah Kota Bandung

Lalu, masih ada flying fox seru yang memacu adrenalin saat menyusuri bentangan tali di ketinggian. Outbound Pangalengan bakal membuat akhir pekan berkesan saat berkumpul bersama kolega maupun keluarga.

Lokasi: Jl. Situ Cileunca No.16, Dam Pulo, Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung

5. Namu Hejo
Namun hejo
Namu Hejo (Foto: Istimewa/net.)

Namu Hejo, tempat camping pinggir sungai ini tertata rapi dan estetik. Lebih terasa seperti glamping, tetapi tetap dekat dengan alam. Apalagi, suara air sungai menjadi teman berkegiatan sepanjang hari.

Selain camping, Namu Hejo juga menyuguhkan aktivitas rafting di sungai yang memiliki debit air stabil. Tersedia tiga pilihan jadwal rafting, yaitu jam 8, jam 9, dan jam 10. Semua fasilitas keselamatan juga sudah tersedia, pengunjung tinggal mempersiapkan diri secara fisik dan mental saja.

Baca juga: Wajib Dicoba! Namu Hejo Bandung Tawarkan Sensasi Camping di Pinggir Sungai

Pemandangan sekitar Namu Hejo memang seindah itu. Untuk menuju area parkir Namu Hejo, pengunjung harus melewati kebun teh dengan jalan berbatu sejauh 800 meter. Lalu, lanjut berjalan kaki sekitar 70 meter ke area camping. Namun, usaha itu sepadan dengan keindahan alam sekitar yang menyejukkan mata.

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung

Itulah 5 tempat outbound di Bandung yang untuk aktivitas outdoor seru bersama keluarga, kolega kantor, dan komunitas. Jangan lupa pilih operator outbound tepercaya supaya acara kalian berjalan lancar dan berkesan. Selamat bersenang-senang! (*)