Beranda Travel Luis Milla Mengaku Tak Tertarik Gaya Tiki-Taka

Luis Milla Mengaku Tak Tertarik Gaya Tiki-Taka

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengaku tak begitu tertarik dengan gaya permainan tiki-taka.

Pernyataan tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa Timnas Indonesia kelak akan dipoles dengan permainan tiki-taka ala Spanyol sejak dibesut Luis Milla.

“Secara pribadi saya, saya tidak terlalu suka memperagakan tiki-taka karena di dunia sepak bola itu memiliki berbagai macam taktik seperti menyerang dan bertahan,” katanya di sela-sela pelaksanaan seleksi Timnas U-22 perdana di Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (21/02/2017).

Proses seleksi ini sendiri digelar di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) dipimpin langsung oleh pelatih kepala Luis Milla.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beserta Wakil Ketua Umum Joko Driyono dan Sekjen Ade Wellington juga turut hadir.

Mantan pelatih Timnas U-21 Spanyol itu juga mengatakan bahwa seleksi ini bertujuan untuk lebih dekat dengan para pemain.

“Di seleksi perdana ini, saya hanya ingin melihat lebih dekat pemain-pemainnya tersebut. Karena bagi saya ini sangat penting bagaimana melihat perilaku mereka di lapangan,” ungkapnya.

“Saya juga ingin melihat reaksi pemain di lapangan yang sempit, apa pemain tersebut memberikan umpan lambung, mendribel, atau bagaimana,” imbuhnya.(KB)