Beranda Redaksi Berawal dari Relawan Kini Menjadi Pengusaha Muda Furniture

Berawal dari Relawan Kini Menjadi Pengusaha Muda Furniture

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemuda yang sudah 8 tahun melalang buana di dunia sosial pendidikan membuat namanya kian terkenal di kalangan pemerhati sosial pendidikan terutama di pendidikan untuk kaum marjinal di Karawang. Tidak hanya itu kini pemuda yang biasa akrab disapa kang Sofyan saat ini sedang merambah kegiatanannya di dunia bisnis terutama bisnis Furniture dan Mebel di Karawang.

Saat ditemui media tvberita.co.id pemuda yang telah memiliki 2 orang anak ini menjelaskan maksud dan tujuannya berbisnis yakni ia ingin merubah main set para pemuda dari bekerja formal agar bisa mulai berbinis berkreasi sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Ia juga menambahkan pemuda harus bisa mencoba membuka peluang besar di dunia bisnis, selain itu para pemuda juga memberikan pekerjaan kepada para tenaga ahli yang bisa bekerja sesuai dengan bidangnya sesuai dengan bisnis yang kita jalani. “Seperti saat ini, saya sudah bisa membuka peluang bisnis di bidang Furniture dan Mebel”, ujarnya.

Dikesempatan pertemuannya kepada tvberita.co.id, Sofyan juga menceritakan awal mulanya bisnis yang dia namakan Urban Kayu. Ia menjelaskan, Urban Kayu ini berdiri dari keprihatinannya terhadap minimnya pebisnis lokal terutama di Karawang. Ia sangat menyayangkan para user banyak yang tidak mengetahui keberadaan home industri Furniture dan Mebel yang ada di Karawang sehingga banyak user yang mencari keluar daerah Karawang. Berawal dari sinilah ia mengambil keputusan untuk mendirikan workshop yang bisa langsung mensuplay kebutuhan furnishing dan mebel itu sendiri. Selain itu Urban Kayu ingin memberikan warna baru di bisnis yang sedang ia jalankan saat ini. Urban Kayu memberikan fasilitas design langsung sesuai dengan keinginannya masing-masing dan ia juga mengatakan Urban Kayu menyediakan jasa design ditempat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan user.

Saat disinggung mengenai target bisnisnya kedepan, ia menjelaskan target dari Urban Kayu kedepannya bisa mensuplay furnishing dan mebel tidak hanya fokus di Jawa Barat saja melainkan juga bisa menjangkau seluruh kawasan di Indonesia.

Dalam pertemuan penutupnya Sofyan juga memberikan motivasi kepada anak-anak muda khususnya yang ada di Karawang agar tidak tergantung pada dunia kerja atau dunia industri saja. Kita sebagai anak muda harus bisa memulai dari sekarang untuk menerapkan sistem ekonomi kreatif, dimana saat ini kita harus dituntut untuk kreatif agar bisa mencapai taraf hidup ekonomi yang diinginkan. (fjr)