Beranda Headline Bangga! Atlet Asal Karawang Raih Juara 1 Stand Up Paddling World Championship...

Bangga! Atlet Asal Karawang Raih Juara 1 Stand Up Paddling World Championship 2023

Atlet Karawang juara Stand Up Paddling World Championship 2023
Arip Purnama, atlet asal Karawang berhasil meraih juara medali emas di ajang Stand Up Paddling World Championship 2023.

KARAWANG – Atlet dayung asal Dusun Kaum, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Arip Purnama berhasil menyabet juara 1 dalam ajang ICF Stand Up Paddling World Championship 2023 di Rayong Pattaya, Thailand.

Perolehan emas di ajang dunia yang dimulai dari tanggal 15-19 November 2023 ini, diketahui menjadi yang pertama dalam sejarah Indonesia.

Dari nomor Sprint Junior Men 200, Arip Purnama meraih posisi pertama dengan catatan waktu 54.32 (detik) mengalahkan Vaïc Garioud dari France di posisi kedua (54.72) dan Andreas Kiousis-Voulgaris dari Greece di posisi ketiga (55.08).

Arip berhasil membuktikan bahwa Indonesia bisa bersaing di event bergensi, yang diikuti oleh 1.100 peserta dari 52 negara yang sudah berpengalaman di event international.

Sekretaris KONI Karawang, Rahmat Gunadi menyampaikan, Arip dengan jelas membawa nama Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) nasional, Jawa Barat dan juga Karawang.

“Hari ini atas nama KONI mengucapkan selamat kepada Arip Purnama yang telah menjadi juara 1 Champions dayung di Thailand tahun 2023 ini,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis, 16 November 2023.

“Arip itu jelas atas nama Indonesia, atas nama PODSI Jabar dan khususnya atas nama PODSI Kabupaten Karawang,” tambahnya.

Ia menerangkan, Arip merupakan atlet kelahiran asli Karawang yang saat ini bersekolah di SMA Negeri Ciampel.